Tim Spanyol, Real Madrid
Tim Spanyol, Real Madrid

Real Madrid Jadi Tim Terbanyak Cetak Gol Penalti di Eropa

Ngopibareng.id Liga Spanyol 01 April 2018 20:12 WIB

Real Madird jadi tim Eropa paling banyak mencetak gol lewat tendangan penalti dalam satu dekade terakhir. Terlebih usai mengalahkan Las Palmas 3-0 melalui titik putih, Sabtu kemarin. Otomatis dengan begitu ti ini dikatakan menjadi klub yang paling sukses membuat gol dari penalti.

Sejauh ini Real Madrid sudah mencetak 77 gol lewat sepakan penalti dan jadi yang terbanyak di antara lima tim elite lainnya di kompetisi Eropa.

Sementara klub Serie A Liga Italia, AC Milan, jadi klub kedua terbanyak yang cetak gol lewat penalti. I Rossoneri tertinggal dua angka dari jumlah gol penalti yang ditorehkan Real Madrid.

Dari total 91 penalti yang didapat Madrid, hanya 14 kali yang gagal dikonversi jadi gol. Artinya mereka sukses mengeksekusi penalti sebanyak 84 persen dari peluang yang dimiliki.

Hingga kini, Real Madrid sudah mendapat 15 penalti di semua kompetisi musim 2017/2018. Rinciannya, Madrid meraih delapan penalti di La Liga, empat di Copa del Rey, dan tiga di Liga Champions.

Real Madrid juga tercatat lebih unggul dari rivalnya, Barcelona, dalam urusan cetak gol penalti. Barcelona masih tertinggal 12 gol dari El Real jika berdasarkan gol penalti.

Meski demikian, Barcelona kini berada di puncak klasemen La Liga dengan jarak 13 poin dari Real Madrid yang bertengger di urutan ketiga. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 18:09 WIB

Hitung-Hitungan Kans Madrid Lolos dan Tidak ke Fase Gugur

Liga Champions

Hanya kemenangan yang bisa meloloskan Madrid ke babak 16 besar.

02 Dec 2020 08:25 WIB

Dikalahkan Shakhtar Donetsk 0-2, Nasib Madrid di Ujung Tanduk

Liga Champions

Nasib Real Madrid untuk maju di babak knock off Liga Champions berbahaya.

01 Dec 2020 20:38 WIB

Dalam Sejarah, Real Madrid Tak Pernah Gagal Lolos ke Fase Gugur

Liga Champions

Jika kali gagal, ini akan menjadi yang pertama bagi Madrid.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...