Real Madrid memetik kemenangan atas tuan rumah Sevilla. (Foto Twitter/@Real M

Real Madrid dan Barcelona Beda Nasib

06 Dec 2020 07:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Nasib berbeda dialami dua tim raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, pada pekan ke-12 La Liga 2020/2021. Jika Madrid mendapatkan kemujuran, lain halnya dengan Barcelona yang terpuruk.

Madrid yang sebelumnya mengalami rangkaian hasil buruk justru berhasil mencuri kemenangan 1-0 atas tuan rumah Sevilla pada Sabtu 5 Desember 2020.

Gol tunggal Los Blancos di pertandingan hasil dari bunuh diri kiper Sevilla, Yassine Bounou di menit 55. Berkat kemenangan ini, Madrid berhasil memutus dua hasil minor yang mereka derita dalam dua pertandingan sebelumnya, kalah 1-2 dari Alaves dan keok 0-2 di tangan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada pertengahan pekan kemarin.

Dengan kemenangan ini, Madrid berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan 20 poin, berjarak enam poin dari Atletico Madrid dan empat poin dari Real Sociedad yang bertengger di posisi kedua.

Sementara itu, Barcelona yang tampil dengan kekuatan lengkap malah keok 1-2 di tangan Cadiz. Padahal, Barcelona tak main-main karena diperkuat pemain berkualitas seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite di sektor penyerangannya.

Dua gol Cadiz yang bersarang ke gawang Barcelona dicetak oleh Alvaro Gimenez di menit 8 dan a
Alvaro Negredo di menit 63. Sedangkan satu gol Blaugrana dihasilkan dari bunuh diri Pedro Alcala di menit 57.

Hasil buruk ini membuat Barcelona tertahan di urutan ketujuh klasemen sementata dengan mengemas 14 poin.

Hasil La Liga 2020/2021 Pekan ke-11
Sabtu 5 Desember 2020:
Athletic Bilbao vs
Sevilla vs Real Madrid 0-1

Minggu 6 Desember 2020:
Atletico Madrid vs Real Valladolid 2-0
Levante vs Getafe 3-0
Cadiz vs Barcelona 1-2