Para pemain Real Madrid saat melakukan selebrasi. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Real Madrid Bisa Raup 46 juta Euro Jika Juara Liga Champions

Liga Champions 31 July 2020 22:40 WIB

Real Madrid dipastikan bakal tampil all out saat bertandang ke markas Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Maklum, mereka membutuhkan dana segar untuk mengurangi kerugian akibat pandemi virus corona.

Wabah covid-19 memang membawa kerugian luar biasa pada keuangan seluruh klub top Eropa, tak terkecuali Madrid. Seperti dilaporkan AS, kondisi keuangan Madrid sangat besar menyusul macetnya sejumlah pos pemasukan yang sebelumnya memberikan sumbangan besar pada keuangan Los Blancos.

Sampai saat ini, kerugian Madrid musim ini mencapai 180 juta euro karena tidak adanya pemasukan dari tiket penonton selama lanjutan La Liga 2019/2020 digelar. Bukan itu saja, penjualan merchandise serta kedatangan wisatawan dalam tur Bernabeu mengalami kemerosotan tajam.

Madrid juga dipastikan tidak akan mendapatkan pendapatan dari tur pramusim atau pertandingan persahabatan yang biasanya memberikan keuntungan bagi tim pengoleksi 34 gelar La Liga ini.

Maka itu, jalan satu-satunya untuk mendapatkan dana segar di tengah situasi seperti saat ini ada di Liga Champions. Maklum, match fee dari setiap pertandingan plus kelolosan mereka di setiap babak akan mendatangkan pundi-pundi uang bagi mereka.

Jika Madrid berhasil membalikkan keadaan saat dijamu Manchester City di Etihad dan memastikan lolos ke babak perempat final, Madrid akan menerima fee sebesar 10,5 juta euro. Kemudian, andai mereka sukses menembus semifinal, Los Blancos menerima uang lebih dari 12 juta euro.

Dengan bermain di semifinal, Madrid akan mendatangkan dana sebesar 15 juta euro. Dan bila berhasil menang dan meraih juara, Madrid akan mendapatkan tambahan 4 juta euro.

Dengan memenangi Liga Champions, Madrid secara otomatis akan tampil di Piala Super Eropa di Budapest pada 24 September mendatang, sekaligus mendapat tambahan uang sebesar 3,5 juta euro. Masih ada tambahan 1 juta euro jika mereka menang di turnamen ini. Secara keseluruhan, Madrid akan mengumpulkan uang lebih dari 46 juta euro.

Dana itu sangat dibutuhkan Madrid untuk mengurangi defisit keuangan mereka sebagai dampak krisis covid-19. Maklum, Madrid membutuhkan uang itu karena dihuni seabrek bintang bergaji selangit.

Setidaknya, dengan dana tersebut Madrid bisa sedikit bernapas meski tak menyelesaikan seluruh masalah finansial mereka.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 16:56 WIB

Unggah Foto Seperti Beyonce, Warganet: Adele Kamu Juga Ratu

Musik

Penyanyi Adele meniru penyanyi idolanya dengan unggah foto seperti Beyonce.

03 Aug 2020 16:45 WIB

Viral, Pria Belai Kaki Cewek Saat Lampu Merah

Hiburan

seorang pria grepe kaki perempuan yang diboncengnya

03 Aug 2020 16:37 WIB

DJ Kartika Ayu: Pagi Olahraga Kaki, Malam “Olahraga” Tangan

Gowes Bareng

Dengan gowes DJ Kartika merasa aura positifnya keluar sama saat nge-DJ.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...