Skuad Real Madrid saat latihan persiapan jelang duel kontra Man. City. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Real Madrid Bisa Jiplak Wolverhampton untuk Kalahkan City

Liga Champions 05 August 2020 13:59 WIB

Skuad Real Madrid telah tiba di Manchester. Mereka akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Etihad. Pekerjaan yang tak mudah akan mereka jalani, mengingat Etihad bukanlah tempat yang ramah bagi para penantangnya.

Los Blancos diwajibkan memetik kemenangan untuk membalikkan defisit leg pertama. Sebuah misi besar yang harus mereka tuntaskan bila ingin mencapai perempat final.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane jelas memiliki rancangan permainan untuk meredam kekuatan City. Untuk mencetak gol, Madrid musti memberikan tekanan lebih kuat dibanding pertemuan sebelumnya.

Setidaknya, gambaran untuk mengalahkan City di Etihad sudah diberikan oleh Wolverhampton. The Wolves berhasil menjungkalkan City 2-0 di kandang sendiri pada Oktober tahun 2019 lalu melalui gol Adama Traore dan Raul Jimenez.

Kala itu, The Wolves yang bermain agresif dalam menyerang dan bertahan membuat semua lini Manchester City tak berkembang. Kemudian, melalui tekanan spartan yang mereka berikan, pertahanan City pun dibuat kocar-kacir.

Zidane tentu tak akan menjiplaknya 100 persen karena materi pemain yang mereka miliki berbeda. Namun untuk sector serangan, Madrid bisa dikatakan lebih baik dibanding Wolverhampton.

Karim Benzema, Isco, Eden Hazard, dan Vinicius Junior maupun Rodrygo Goes adalah penyerang-penyerang yang secara kualitas tak perlu diragukan. Terutama Benzema yang tampil gemilang di sepanjang musim 2019/2020.

Modal sebagai kampiun La Liga 2019/2020 seharusnya juga memberikan suntikan motivasi bagi anak buah Zidane. Apalagi, mereka tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di La Liga setelah sempat terhenti akibat pandemi covid-19.

Selain kekalahan dari Wolverhampton, Madrid juga bisa bercermin dari kemenangan 2-1 Manchester United atas City. Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang City tersebut, Man City menang melalui penalty Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara satu gol City dicetak oleh Nicholas Otamendi.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:28 WIB

Joy Tobing Positif Covid-19, Kehilangan Indra Penciuman

Selebriti

Joy Tobing positif Covid-19, gejalanya mulai dari demam, batuk, dan flu.

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...