Bursa TransferReal Madrid Berhasil Dapatkan Tanda Tangan Luka Jovic

05 May 2019 04:10 Liga Spanyol

Menjadi perburuan sejumlah klub raksasa Eropa, striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, dikabarkan sudah menerima pinangan Real Madrid. Keputusan Jovic tentu saja membuat banyak klub lain patah hati.

Pemain Serbia itu memang tampil impresif bersama Eintrach Frankfurt. Ia mencetak 26 gol serta enam assist. Sebuah torehan luar biasa untuk seorang pemain berusia 21 tahun.

Berkat penampilan apiknya sepanjang musim 2018-2019 ini pula, Jovic diminati Liverpool, Barcelona, PSG dan Real Madrid. Namun, dari keempat tim raksasa tersebut, Los Blancos yang berhasil memenangi perburuan striker ini.

Penjualan Jovic oleh Eintrach Franfurt tergolong unik, sebab klub asal Jerman itu baru April lalu membeli Jovic dari Benfica. Namun tak sampai sebulan, pemain yang sebelumnya berstatus pinjaman  sejak musim 2017-2018 dijual lagi. Meski dikabarkan sudah mencapai kesepakatan, Jovic baru bisa bergabung dengan El Real pada musim panas nanti.

Kabarnya, Los Blancos menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain tersebut. Namun, tak semua uang itu masuk ke dalam kas Eintrach Frankfurt, karena 20 persen dari total biaya transfer itu akan diberikan ke Benfica.

 

Masuknya Jovic tentu saja diharapkan bisa mengubah peruntungan Los Merengues yang musim ini tak meraih satu pun gelar. Kini, Zinedine Zidane juga tinggal mencari tambahan, khususnya di sektor gelandang menyusul keroposnya lini tengah mereka sepanjang musim ini.   

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini