Bursa Transfer PemainReal Madrid Berburu Luka Jovic

14 Apr 2019 20:11 Liga Spanyol

Striker berkebangsaan Serbia, Luka Jovic, akhir-akhir ini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, tak terkecuali Real Madrid. El Real mengincar penyerang yang saat ini memperkuat Eintracht Frankfurt (Jerman) itu setelah mereka melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan timnya musim depan.

Luka Jovic sendiri merupakan pemain ke-9 yang dipilih oleh Los Blancos untuk memperkuat daya serangan mereka pada 2019-2020.

Pertimbangan Real Madrid menjatuhkan pilihan kepada striker Serbia ini karena usianya yang masih muda, 21 tahun). Tak hanya itu, penampilan impresif sang penyerang bersama klubnya saat ini menjadi alasan lain yang membuat Los Blancos kepincut.  

Wajar bila Madrid tertarik melabuhkan Jovic ke Santiago Bernabeu. Selain memiliki kemampuan di atas rata-rata, sang pemain sudah mencetak 25 gol musim ini. Harga sang pemain yang ditaksir sekitar 70 juta euro dianggap sesuai dengan bujet belanja pemain yang dilakukan Madrid.

Jumat 12 April 2019 lalu, seorang pemandu bakat Real Madrid menyaksikan Eintracht Frankfurt di Liga Europa untuk memastikan bahwa pilihannya kepada striker yang sempat diincar Barca itu layak direkrut.

Benfica masih memiliki hak atas kepemilikan pemain ini. Namun Eintracht memiliki opsi membelinya seharga 12 juta euro. Tim asal Jerman ini bisa meraup keuntungan besar bila bersedia menjualnya ke Bayern Munchen dan Barcelona yang juga tertarik memboyong Jovic.

Namun, Real Madrid memiliki posisi lebih menguntungkan karena hubungan baik dengan perwakilan sang pemain, klubnya dan sang pemain itu sendiri.

Zinedine Zidane menyadari bahwa upaya mereka untuk mendapatkan Jovic tak mudah karena banyaknya klub yang meminati sang pemain. Namun, pelatih asal Perancis sangat mengidamkan Jovic bermain untuknya musim depan.

Zidane meyakini akan serangan Madrid akan lebih tajam, dan dia menilai pemain Serbia itu bisa saling berdampingan dengan Karim Benzema.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini