Real Madrid Belum Lepas dari Tren Negatif

31 Jul 2019 08:51 Dunia

Real Madrid belum juga mampu melepaskan diri dari tren negatif di fase pramusim ini. Tim besutan Zinedine Zidane lagi-lagi menuai hasil mengecewakan setelah kalah tipis, 0-1 di semifinal Audi Cup di Allianz Arena, Munich, Selasa 30 Juli 2019 malam.

Gol semata wayang Spurs di pertandingan ini lahir di pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-22. Adalah Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Marcelo.

Hasil minor ini melanjutkan catatan mengecewakan Los Blancos pada pramusim 2019. Maklum, mereka hanya menang sekali dari empat kali penampilannya di turnamen pramusim. Sebelumnya, Luka Modrik dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Bayern Munchen di International Champions Cup 2019. 

Kemudian mereka sempat meraih kemenangan atas Arsenal. Hanya saja, di pertandingan ini performa mereka belum meyakinkan lantaran kemenangan tersebut diraih melalui adu penalti. Dan yang paling menyakitkan bagi Madrid saat mereka dihajar Atletico Madrid tanpa ampun  dengan skor mencolok, 3-7.

Minus Gareth Bale dan Thibaut Courtois yang tak dibawa ke Jerman, Zidane menurunkan tim terbaik pilihannya sejak menit pertama, termasuk sang bintang anyar, Eden Hazard.

Meski demikian, Real Madrid gagal mengembangkan permainan. Sebaliknya, Tottenham mampu tampil lebih dominan dan kerap mengancam gawang Keylor Navas sejak awal laga.Tottenham mampu unggul 1-0 di menit ke-22 lewat tembakan Kane usai memanfaatkan salah backpass yang dilakukan Marcelo.

Karim Benzema mencoba menyamakan kedudukan, untuk Real Madrid, sayang tembakan melengkungnya masih melambung dari sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, permainan terbuka masih dipertontonkan kedua tim. Sayang sejumlah peluang yang mereka dapat belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Real Madrid sempat mencetak gol lewat sontekan Rodrygo. Sayang gol ini dianulir karena pemain asal Brasil itu lebih dulu berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Marcelo.

Setelah peluang Takefusa Kubo masih melebar dari sasaran, giliran bintang muda Spurs, Troy Parrott, yang tak dinaungi keberuntungan setelah tembakannya masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Spurs menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan tersebut, Spurs berhak tampil di partai final untuk menantang pemenang partai antara Bayern Munchen kontra Fenerbahce. Sementara Real Madrid berlaga di partai perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini