Rayan Ait Nouri, salah satu pemain muda incaran Barcelona. (Foto: Twitter/@
Rayan Ait Nouri, salah satu pemain muda incaran Barcelona. (Foto: Twitter/@

Rayan Ait Nouri Masuk Dalam Daftar Pemain Incaran Barcelona

Ngopibareng.id Liga Spanyol 25 August 2020 18:30 WIB

Barcelona akan melakukan belanja besar di bursa musim panas ini seiring dengan cuci gudang yang mereka lakukan. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar incaran mereka adalah Rayan Ait Nouri.

Pemain timnas Prancis U-21 ini disebut-sebut pemain muda paling menjanjikan di Ligue 1. Tak sedikit yang terkesan dengan penampilan pemain Angers ini, baik ketika bermain di level klub maupun Timnas.

Selain Barcelona, Rayan juga masuk dalam radar Real Madrid dan Atletico Madrid. Kedua tim raksasa ibu kota Spanyol itu disebut-sebut mengikuti perkembangan pemain yang satu ini.

Blaugrana sendiri dikabarkan sempat mendekati sang pemain. Seperti diungkapkan L’Equipe, Direktur Olahraga Barca yang baru saja mengundurkan diri, Eric Abidal sempat menghubungi sang pemain.

Namun, Barcelona tampaknya harus bisa lebih meyakinkan Rayan karena surat kabar Prancis menyebutkan bahwa sang pemain telah mengunjungi tempat latihan Real Madrid di Valdebebas.

Barcelona sendiri telah menghubungi agennya, Jorge Mendez, beberapa pekan lalu. Hanya saja mereka belum melakukan komunikasi secara formal dengan Angers mengenai kemungkinan transfer pemuda 19 tahun tersebut.

Terlepas dari semua kabar yang beredar, tampaknya transfer Rayan tak akan mudah direalisasikan Barcelona. Sebab, klub Prancis itu memberikan banderol 30 juta euro atau sekitar 51,7 miliar.

Selain di sector bek kiri, Barcelona dikabarkan sedang mencari beberapa pemain yang beroperasi di sejumlah sektor lain, striker, bek tengah, dan gelandang.

Seperti diungkapkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu setelah kekalahan memalukan, 2-8 dari Bayern Munchen, bahwa hanya tujuh pemain yang akan dipertahankan dari keseluruhan skuad yang ada saat ini.

Di posisi penyerang, Lautaro Martinez masih menjadi target utama mereka. Pemain Inter Milan ini berpeluang besar bergabung dengan Barcelona setelah pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman memberitahu Luis Suarez tak masuk dalam proyeksinya di musim depan.

Barcelona sebetulnya sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain beberapa waktu lalu. Namun, proses kepindahannya terganjal karena Inter Milan tak bersedia menurunkan mahar yang harus dibayar klub peminat.

Dengan menjual Suarez, keuangan Barcelona diharapkan membaik, sehingga ada anggaran untuk membayar biaya transfer Martinez.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 02:14 WIB

Rencana Perpanjang PPKM Jawa-Bali Dua Minggu

Nasional

PPKM Jawa-Bali recananya akan diperpanjang.

21 Jan 2021 01:58 WIB

Lil Wayne dan Sekutu Donald Trump Mendapat Ampunan Hukuman

Internasional

Rapper Lil Wayne termasuk pendukung Donald Trump.

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...