Rayakan Tahun Baru, SBY Panjatkan Doa di Pusara Istrinya

31 Dec 2019 23:25 Human Interest

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang perayaan tahun baru bersama mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. SBY menceritakan kebiasaan perayaan tahun baru dengan melakukan kontemplasi dan berdoa bersama Ani.

Kenangan itu ditulis SBY dalam akun stroy instagram @aniyudhoyono, Selasa, 31 Desember 2019. "Selama puluhan tahun, saya dan istri tercinta selalu bersama dalam menyambut datangnya tahun baru. Setiap tanggal 31 Desember, kami punya tradisi melakukan kontemplasi & doa bersama," tulis SBY di akun Instagram Ani.

Namun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Tahun 2019 ini situasinya berbeda. Kebersamaan indah itu tak terjadi lagi," tulis SBY.

Tapi ia memiliki cara tersendiri untuk tetap merayakan hari terakhir di tahun ini. SBY sengaja untuk mendatangi tempat peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono dan berdoa di hadapan nisan yang bertuliskan nama istri tercintanya dan sang ibunda, Siti Habibah.

"Untuk mengenangnya, hari ini saya berziarah & berdoa di hadapan pusara ibunda tercinta di Tanah Kusir, dan kemudian di pusara belahan jiwa tersayang di TMP Kalibata," tulis SBY.

Mantan Presiden RI ke-6 ini memanjatkan doa khusus untuk kedua perempuan yang sangat berperan besar dalam hidupnya. "Ya Allah, terimalah kedua orang yang amat saya cintai, yang telah berpulang ke hadirat-Mu," tulis SBY.

Pada kolom komentar, banyak netizen yang terharu dengan apa yang dilakukan SBY ini. Selain berdoa mereka juga memberi semangat untuk SBY.

"Tetap semangat menjalani tahun-tahun ke depan meski tanpa ibu dan sehat-sehat selalu untuk anak cucu ya bapak," tulis akun @mamadamara.

"Sehat terus ya bapak, kami selalu mendoakan agar bapak bahagia, sehat, dan selalu diberikan limpahan berkah Allah SWT. Kami akan selalu ada untukmu," tulis akun @mirapermatasari.

Menantunya, Aliya Rajasa menuliskan pesan di kolom komentar. "EBY family miss you Pepo. Kita tadi malam baru landing di Inggris belum sempat telfon Pepo. Nanti video call ya," tulisnya.

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini