Ilustrasi orang memadati pantai (Foto: pixabay.com)

Rayakan Memorial Day, Warga Amerika Padati Sejumlah Pantai

Internasional 25 May 2020 21:50 WIB

Masyarakat di Amerika Serikat memadati sejumlah pantai untuk merayakan Memorial Day yang jatuh setiap tanggal 25 Mei. Melansir bbc.com, pantai yang dipenuhi pengunjung antara lain berlokasi di Missouri, California, Florida, Los Angeles, Ney Jersey, New York dan Carolina Selatan.

Di Florida sendiri polisi setempat telah membubarkan ratusan orang di pantai Daytona pada Sabtu 23 Mei 2020. Selain itu, pada area Tampa, polisi menutup area parkir lantaran banyaknya orang yang bergerombolan datang.

Di samping itu, di California meskipun ramai orang, terpantau semua pengunjung memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain. Kendati demikian, mengetahui hal ini, kepala penanganan covid-19 Amerika Serikat, Dr Deborah Birx mengaku prihatin.

“Kami ingin menegaskan jika social distancing itu sangat penting. Jika anda sedang di luar dan tidak bisa melakukan social distancing maka gunakanlah masker” kata Birx kepada ABC, Minggu 24 Mei 2020.

Pernyataan Birx didukung oleh walikota St. Louis Missouri, Lyda Krewson. Menurutnya, adalah tindakan tidak bertanggung jawab jika mengorbankan keselamatan demi kesenangan.

“Sangat tidak bertanggung jawab dan berbahaya melakukan tindakan yang sangat beresiko tinggi hanya untuk bersenang-senang. Khususnya untuk liburan tambahan di akhir pekan” tegasnya.

Sementara itu, Memorial Day sendiri merupakan hari libur federal yang diperingati di Amerika Serikat untuk mengenang orang yang sudah meninggal. Khususnya dalam menghormati personel militer yang bertugas di angkatan bersenjata Amerika Serikat.

Lebih lanjut, untuk kasus covid-19, di Amerika Serikat terdapat lebih dari 1,68 juta. Dengan rincian lebih dari 98 ribu orang meninggal dan 345 ribu orang sembuh. Data ini mewakili semua wilayah di negeri Paman Sam itu.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 00:15 WIB

Pasien Pertama Dunia yang Sembuh dari HIV, Meninggal

Internasional

Timothy Ray Brown sembuh dari HIV di tahun 2007.

30 Sep 2020 23:05 WIB

Hobi Memaki, Lima Burung Beo Hilang dari Kebun Binatang

Internasional

Burung beo memaki burung dan pengunjung.

30 Sep 2020 22:45 WIB

Operasi Yustisi di Pasuruan, 53 Warga Terkena Sanksi Denda

Ngopibareng Pasuruan

Sebanyak 53 warga didenda Rp50 ribu perorang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...