Rayakan 91 Tahun, Akun Sosial Media Persebaya Banjir Doa dan Harapan

18 Jun 2018 14:00 Kapal Api Persebaya

Persebaya Surabaya saat ini sedang merayakan hari bahagianya, yakni menggenapi usia ke-91 tahun. Tim berjuluk Bajol Ijo yang lahir pada 1927 lalu telah berhasil mencapai semua massanya mulai dari keberhasilan hingga harus bangun kembali dari tidur.

Ya memang setelah kembali terbentu kembali, pada 2017 kemarin, Persebaya harus kembali memulai kompetisi di Liga 2. Dan dalam perjalannanya tersebut, Bajol Ijo terbilang sukses meraih juara serta prmosi ke Liga satu pada musim 2018 ini.

Kini tim yang memiliki ikon Buaya dan Hiu itu ditukangi oleh pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Dalam perjalanannya musim ini, Bajol Ijo terbilang masih tertatih karena saat ini terperosok ke peringkat 16 klasemen sementara, dengan perolehan tiga kali menang, lima hasil seri, dan tiga kekalahan.

Namun, di ulang tahunnya yang jatuh pada 18 Juni kali ini, Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda dalam sebuah video yang diunggah di akun @officialpersebaya ini mengatakan bahwa kini Bajol Ijo dalam proses membangun lagi untuk lebih baik.

"Sekarang bukan hanya memperjuangkan, kini saatnya membangun la91 menuju Persebaya yang lebih baik," kata Azrul.

Menanggapi vedeo itu, banyak komentar dari para suporter mereka yang membanjiri kolom komentar dari akun tersebut. Hingga kini kolom komentar itu sudah lebih dari 1.500 orang yang memberikan doa dan harapannya untuk Persebaya di ulang tahunya yang ke-91 ini.

Dalam komentar tersebut juga turut mengucapkan, tim tetangga Persebaya, yakni Bali United dalam akun @Baliunitedfc dan Persela Lamongan dengan akun @Perselafc. "Selamat ulangtahun Persebaya," tulis akun tersebut.

Selain dari tim-tim tetangga, juga tersemat akun instagram @Indrasjafri_coach yang turut memberikan ucapan selamat panjang umur kepada tim kebanggaan Bonek Mania ini. "Selamat ulang tahun Persebaya, Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H..... Indra Sjafri & Keluarga," tulisnya.

Tak hanya itu, Bonek Mania juga turut membanjiri kolom komentar dari video singkat 91 tahun Persebaya di Instagram. Dalam harapannya Bonek Mania meminta Bajol Ijo bisa juara dan dapat bermain lebih baik lagi di Liga 1. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini