Rayakan 10 Tahun Debut, SHINee Tulis Surat untuk Penggemar

25 May 2018 17:00 Musik

Tepat pada hari ini, Jumat 25 Mei 2018, SHINee merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-10.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun SHINee kali ini hanya dirayakan dengan empat personel. Grup besutan SM Entertainment tersebut telah kehilangan salah satu personelnya, yakni Jonghyun pada Desember 2017 lalu untuk selama-lamanya.

Meski begitu, SHINee tak berhenti untuk menghibur para penggemar yang selalu menantikan karya-karya mereka. Untuk menandakan 10 tahun perjalanan mereka di industri K-Pop, SHINee berencana akan menelurkan album bertajuk 'The Story of Light'.

Album ini akan rilis di tiga tanggal berbeda yakni pada 28 Mei, 11 Juni dan 25 Juni 2018. Melalui situs resmi mereka, Onew dkk menuliskan pesan manis untuk para SHINee World (penggemar SHINee).

Ucapan pertama datang dari sang leader, Onew. Ia tak menyangka waktu berlalu begitu cepat. Saat debut bersama SHINee pada 2008 silam, Onew masih berumur 20 tahun usia Korea.

"Halo, kami sudah mencapai perayaan ke-10. Aku mulai debut saat umurku 20 tahun tapi sekarang waktu sudah berlalu dan aku sudah berusia 30 tahun. Waktu yang dihabiskan bersama kalian menjadi kenangan yang berharga dan aku berharap waktu yang akan dihabiskan di masa mendatang akan lebih berharga. Terima kasih banyak sudah mencintai kami," tulisnya.

Berbeda dengan Onew, Key tidak banyak menuliskan pesan. Rupanya, penyanyi 27 itu lebih ingin ngobrol dengan para penggemar secara langsung.

"Banyak yang ingin aku katakan, tapi lebih baik berbicara di fan meeting saja! SHINee akan mengingat perjalanan ini! Ulang tahun ke-10! Aku mencintai kalian," katanya.

Senada dengan Onew, Minho juga tak menyangka SHINee sudah berumur 10 tahun. Banyak kenangan yang mereka lalui bersama, susah, senang dan sedih. Minho berterima kasih karena penggemar selalu setia dengan SHINee.

"Tidak ada hal lain yang bisa aku katakan selain 'terima kasih banyak'. Benar-benar terima kasih banyak. Aku punya banyak kekurangan, tapi aku akan menunnjukkan keapda kalian semua sisi lain diriku yang lebih baik. Aku akan selalu bersama Shawols ~ Tetaplah bersama SHINee ~ Terima kasih dan aku sangat mencintai kalian".

Satu dekade perjalanan SHINee tidak lepas dari peran dan dukungan para penggemar. Untuk itulah Taemin mengaku sangat bergantung pada penggemar.

"Aku rasa kalian mungkin merasakan emosi-emosi yang tidak dapat dijelaskan sama sepertiku, bukan? Aku ingin mengatakan dengan jujur, 'aku akan bergatung dan mengandalkan kalian mulai dari sekarang' haha. Aku selalu bersyukur dan bahagia. Tolong selalu melihat kekurangan diriku. Aku sangat mencintai kalian".

Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini