Hamalsyahan, Strategic Stakeholder Management PT. PGN saat melakukan sosialisasi di depan warga di Pendopo Kelurahan Bakalan, Jalan Hasyim Asy'ari Kota Pasuruan, Senin 24 Februari 2020 kemarin. (Ni'am Kurniawan/Ngopibareng.id)

Sosialisasi Jargas di Pasuruan, PT PGN Jamin Senyaman Mungkin

Ekonomi dan Bisnis 25 February 2020 15:41 WIB

PT. Perusahaan Gas Negara gelar sosialisasi soal jargas kepada warga Kota Pasuruan. Acara ini digelar di Pendopo Kelurahan Bakalan, Jalan Hasyim Asy'ari Kota Pasuruan, Senin 24 Februari 2020 kemarin. Acara sosialisai ini sebagai bagian dari rencana PT PGN yang akan memasang jaringan baru di Kota Pasuruan.

Selain warga yang memadati pendopo, sosialiasi ini juga dihadiri oleh Dyah Ermitasari, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Kota Pasuruan. Hadir pula Hamalsyahan, Strategic Stakeholder Management PT. PGN yang ikut menjadi pembicara.

Dyah Ermitasari, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan, menyebut sosialiasi ini sengaja diadakan untuk memberikan pemahaman kepada warga soal manfaat jaringan gas (jargas) yang akan dinikmati oleh warga.

"Masyarakat agar lebih bisa mengerti tentang manfaat jargas," ucapnya saat melakukan sosialisasi.

Benar saja, saat dibuka sesi tanya jawab banyak warga yang menanyakan seluk beluk soal jargas ini. Mulai dari manfaat yang akan didapat, cara pemakaian serta keamanan saat memakai jargas.

Mendapat pertanyaan yang bertubi-tubi itu, Hamal tak menyerah. Dia dengan telaten menjawab semua pertanyaan warga ihwal seluk beluk pemakaian jargas ini.

Pertanyaan warga tak hanya soal teknis pemakaian dan keamanannya saja, namun juga soal pembangunan yang mengharuskan melakukan penggalian tanah. Mendapat pertanyaan seperti ini, Hamal memberikan jaminan tak akan sampai mengganggu aktivitas warga.

"Saat pemasangan jargas nanti, PT. PGN akan berusaha memasang dengan sebaik dan senyaman mungkin. Dan terpenting, tidak mengganggu aktivitas warga," ujar Hamal.

Hamal juga menyampaikan tahapan pemasangan jaringan gas ini. Rencananya pra konstruksi akan dilakukan sekitar Juni-Juli. Kemudian disusul pekerjaan kontruksi berupa instalasi dan pemasangan, sampai siap pakai. Tahap ini direncanakan akan berlangsung November-Desember 2020.

Ilustrasi sebaran calon pemakai jaringan gas jargas PT PGN di Kota Pasuruan Ilustrasi Fa VidhiNgopibarengidIlustrasi sebaran calon pemakai jaringan gas (jargas) PT. PGN di Kota Pasuruan. (Ilustrasi: Fa Vidhi?Ngopibareng.id)

Penulis : Ni'am Kurniawan

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 12:52 WIB

Presiden Minta Kepala Daerah Cegah Pemudik dari Jabodetabek

Nasional

Presiden minta para kepala daerah tegas mencegah pemudik dari Jabodetabek.

30 Mar 2020 12:42 WIB

Belanda Tarik Kembali Masker Buatan China

Internasional

Belanda menarik kembali masker buatan China yang telah didistribusikan.

30 Mar 2020 12:40 WIB

Beda Whatsapp dan Snapchat Soal Video Grup Call

Teknologi dan Inovasi

Snapchat bisa melibatkan hingga 30 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.