Salah satu peselam saat berlomba di Kolam Renang KONI Jatim. foto:ngopibareng.id/tom
Salah satu peselam saat berlomba di Kolam Renang KONI Jatim. foto:ngopibareng.id/tom

Ratusan Peselam Jatim Berebut Tiket Kerjunas di Kejurda

Ngopibareng.id Lain-lain 01 April 2018 12:11 WIB

Ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Finswimming 2018 di Surabaya 31 Maret hingga 1 April, bukan ajang biasa. Sebab, para juara akan mewakili Jawa Timur dalam Kejurnas Selam di Singaraja, Denpasar, Bali, 11-14 Mei 2018 mendatang.

"Kejurda selam tahun ini, kita gelar sebagai persiapan menghadapi Kejurnas di Singaraja," kata Sekum Pengprov POSSI Jatim, Andi Lukito disela-sela menyaksikan jalannya lomba di Kolam renang KONI Jatim, Surabaya, Minggu 1 April 2018.

Sementara Kejurda finswimming nomor kolam tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta. Jika tahun lalu tercatat sebanyak 520 atlet, tahun ini meningkat menjadi 555 atlet dari 21 Kabupaten/Kota.

Sebanyak 21 daerah mengirimkan atletnya. Sedangkan daerah yang tidak mengikuti kejurda antara lain, kab Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep Bondowoso, Jember, Magetan, Pacitan dan Lamongan.

"Kabupaten atau kota yang mengirimkan atletnya ada yang pernah menjadi juara nasional. Bahkan, ada peselam yang bermukim di DKI Jakarta ditarik daerahnya untuk terjun di Kejurda," jelasnya.

Selain persiapan Kejurnas, lanjut Andi, Kejurda ini digelar sebagai ajang promosi degradasi atlet Puslatda Jatim. Prestasi atlet di Kejurda, akan menjadi bahan masukan bagi badan pelaksana (Bapel) Pusltada untuk memasukan dalam Puslatda.

"Tidak otomatis memang. Tapi, setidaknya mereka yang juara Kejurda berpeluang masuk Puslatda. Wewenang sepenuhnya ada di Bapel Puslatda," ujarnya. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 22:35 WIB

Jelang PON Papua, KONI Jatim Minta Dukungan Anggaran Gubernur

Lain-lain

Puslatda Jatim masuki babak final.

21 Nov 2020 21:38 WIB

Pelatih Puslatda Jatim Sayangkan Wacana Pemangkasan Anggaran KONI

Lain-lain

Dinilai akan berdampak pada prestasi Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...