Sebagian pengungsi yang mengungsi di Mako Lantamal X Jayapura, Kamis malam (28/8) setelah demo anarkis di Jayapura, Provinsi Papua. (Foto: Antara/Evarukdijati)

Ratusan Pengungsi di Mako Militer Berangsur Mulai Pulang

Timur Indonesia 30 August 2019 10:20 WIB

Sekitar 700 pengungsi yang sejak Kamis 29 Agustus malam mengungsi di sejumlah pangkalan militer di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Jumat ini berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing.

Beberapa pengungsi yang ditemui di Mako Lantamal X Jayapura yang berlokasi di Hamadi , Jumat pagi tampak bersiap-siap kembali ke rumah mereka.

Siti, ibu tiga anak yang tinggal di Hamadi kepada ANTARA mengaku sudah mengungsi sejak Kamis malam dan hanya membawa anak-anak serta pakaian di badan serta beberapa barang-barang penting, sedangkan suaminya berjaga di rumah.

"Karena itu pagi ini saya kembali ke rumah untuk memasak dan bila situasi tidak kondusif akan ke Mako Lantamal lagi," kata Siti yang dibenarkan sesama pengungsi yang masih memadati aula dan sekitar mako.

Beberapa anggota TNI-AL yang enggan disebut namanya mengaku warga mulai mengungsi sejak Kamis sore, namun masih ada yang masuk ke mako tengah malam.

Sementara itu dari pantauan di kawasan Distrik Jayapura Utara dan Distrik Jayapura Selatan, tampak asap masih mengepul di sejumlah bangunan yang dibakar Kamis 29 Agustus.

Selain bangunan, baik itu perkantoran termasuk kantor KPU dan DP Tik Papua serta ruko juga kendaraan roda dua dan empat dibakar serta dirusak.

Penulis : Antara

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 16:15 WIB

Pasca Operasi Yustisi, Surabaya Siapkan Denda Masker di Perwali

Surabaya

Risma akan segera keluarkan surat edarannya

18 Sep 2020 13:45 WIB

Surabaya Masuk Daftar Kandidat Tempat Pembukaan Piala Dunia

Dunia

Menpora nilai Surabaya paling siap.

18 Sep 2020 12:58 WIB

Tinjau GBT, Menpora: Ini Yang Paling Siap

Dunia

Optimis pembangunan Stadion GBT selesai bulan Desember

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...