Ratusan Bonek Nobar Arema vs Persebaya di Polrestabes Surabaya

15 Aug 2019 16:34 Liga Indonesia

Ratusan Bonek Mania memadati halaman kantor Polrestabes Surabaya untuk nonton bareng pertandingan pekan ke-14 Liga 1, antara Arema FC melawan Persebaya, Kamis 15 Agustus 2019 sore.

Bonek dari berbagai komunitas ini mulai pukul 14.00 WIB sudah datang satu persatu ke halaman Polrestabes Surabaya. Mereka menunggu Kick off pertandingan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Koordinator Bonek Tribun Kidul Agus Tessi mengatakan, nobar kali ini ditujukan agar menghindari Bonek Mania nekat pergi ke Malang. Selain itu juga tetap memberikan dukungan dan doa ke tim Persebaya yang main di Malang agar meraih kemenangan.

"Kami memberikan doa dan dukungan, berharap tim kami menang atas Arema FC," kata Tessi.

Selain itu, agar nobar semakin meriah, Polrestasbes Surabaya memberikan doorprize menarik bagi para suporter yang menonton pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC, di depan kantor Polretabes Surabaya.

Yang menarik, sebelum melihat pertandingan para suporter ini disuguhi game yang akan memperebutkan beberapa hadiah menarik dari Persebaya dan Polrestabes Surabaya.

Salah satu suporter asal Surabaya, Angga, mengatakan Polres menjadi jujukan pertama dirinya nobar Persebaya. Selain aman, di tempat ini juga luas, apalagi ada game-nya pula.

"Lumayan sudah nobar gratis, tempatnya luas dan ada doorprize-nya juga membuat kita senang," kata Bonek berusia 36 tahun ini.

Sebelum kick off dimulai, sambutan pembukaan dibuka secara langsung oleh Wakapolres Surabaya, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata. Setelah itu, Bonek dihibur dengan musik-musik persembahan Barawangsa Band, band yang digawangi anggota Polrestabes Surabaya. 

Jelang kick off, Barawangsa band bersama pentolan bonek, Agus Tessi mengajak bonek dan bonita untuk bernyanyi bersama. Lagu Emosi Jiwaku, Sampai Jumpa dan Song For Pride.

Selain di Polrestabes Surabaya, ada beberapa titik tempat nonton bareng pertandingan Persebaya vs Arema FC di Kota Surabaya, di antaranya Parkir Timur Delta Plasa, Warkop Pitulikur, Kopi Wong Jowo.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini