Suporter Persebaya mendapat arahan dari petugas Satpol PP Kota Kediri. (Foto: Istimewa)

Di Kediri, Ratusan Bonek Diantar Mobil Satpol PP ke Perbatasan 

Jawa Timur 18 February 2020 11:58 WIB

Jelang laga semi final Piala Gubernur Jawa Timur antara Persebaya lawan Arema FC yang dimainkan di Stadion Suprijadi, Blitar, Selasa 18 Febuari 2020 sore, ratusan suporter Bonek Mania sudah mulai berdatangan. Mereka terlihat melintas di sepanjang jalur protokal Kota Kediri. 

Puluhan suporter ini datang dari berbagai daerah, mulai dari Surabaya, Kertosono Nganjuk, dan Jombang. Tujuan mereka singgah di Kediri untuk mencari tumpangan kendaraan, terutama kendaraan roda empat bak terbuka yang melintas ke arah Blitar.

Mereka datang berkelompok ke Blitar dengan tujuan untuk memberikan dukungan klub kebanggaanya, Persebaya Surabaya bertanding.

Ratusan suporter ini terlihat bergerombol di simpang Bence Kota Kediri. Guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, petugas satpol PP bergerak mendekati mereka. Puluhan suporter ini kemudian diangkut mobil satpol PP dan diantar ke wilayah perbatasan Kota-Kabupaten Kediri di wilayah Kelurahan Blabak. Jalur ini merupakan rute akses masuk yang menghubungkan antara wilayah Kediri-Blitar.

"Para suporter ini berangkat dengan cara estafet, cari tumpangan di jalan. Mereka ini suporter, berasal dari Surabaya, Jombang, serta  Kertosono dan Nganjuk. Tujuannya ke Blitar untuk mendukung Persebaya bertanding melawan Arema FC," Kata Nur Khamid Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri.

Meski datang dalam jumlah banyak, namun keberadaan suporter Bonek Mania ini tidak sampai menggangu lingkungan sekitar. Mereka datang dengan tertib. "Cuman arus lalu lintas sedikit mengalami kemacetan. Anggota saya perintahkan untuk mengantar mereka sampai perbatasan, di depan SPBU Blabak Kota Kediri," paparnya.

Mengantisipasi kepulangan para suporter yang melintas lewat Kediri nantinya,  Nur Khamid telah memerintahkan anggotanya untuk tetap melakukan pemantauan di sepanjang jalur protokol Kota Kediri.

Apabila nanti melihat keberadaan suporter di jalan, segera ditindaklanjuti untuk mengantar mereka menggunakan mobil Satpol PP. "Saya imbau kepada warga agar lebih berhati-hati, ikut menjaga ketertiban dan keamanan," katanya. 

Suporter Persebaya diantar mobil Satpol PP Kota Kediri Foto IstimewaSuporter Persebaya diantar mobil Satpol PP Kota Kediri. (Foto: Istimewa)

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 14:03 WIB

Tagar MendikbudSalahUrus Ramai di Twitter, Begini Reaksi Warganet

Pendidikan

Tagar MendikbudSalahUrus sedang jadi trending topik

08 Jul 2020 13:59 WIB

Cerita Peserta UTBK Unair, Hasil Rapid Testnya Diubah Mendadak

Pendidikan

Peserta UTBK Unair bercerita jika hasil rapid tesnya diubah mendadak.

08 Jul 2020 13:35 WIB

15 Pegawai Kemendikbud Positif Covid-19, Gedung E Ditutup

Nasional

Salah satu gedung kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...