Rapper Nicki Minaj Umumkan Pensiun, Tapi Diralat

07 Sep 2019 23:55 Musik

Rapper Nicki Minaj baru saja mengumumkan sebuah kabar yang mengejutkan. Melalui akun Twitter-nya, pelantun hits 'Anaconda' tersebut mengumumkan pensiun dari dunia musik.

"Aku memutuskan untuk pensiun dan berkeluarga. Aku tahu kalian semua bahagia sekarang," tulisnya.

Melalui tweet tersebut, rapper berusia 36 tahun itu juga mengungkap alasannya. Keputusan Nicki untuk meninggalkan dunia musik disebabkan oleh keinginannya membangun keluarga.

"Kepada fansku, kuharap kalian tetap mendukungku hingga akhir. Aku sangat menyayangi kalian semua," pungkas Nicki.

Kabar tersebut mendapatkan respons berbeda. Tak sedikit yang memberi selamat dan berterima kasih atas karya-karya yang dirilis oleh Nicki Minaj, namun ada juga yang mengaku kecewa.

"Kau pikir kami akan diam saja dan membiarkanmu pensiun?" ujar salah satu fans.

"Aku berharap Nicki bisa melakukannya bersamaan. Namun aku sangat bahagia pada akhirnya ia memutuskan berkeluarga," tambah lainnya.

Pengumuman pensiun tersebut muncul setelah Nicki Minaj memberi isyarat tentang album baru sekaligus perubahan dalam kehidupan pribadinya dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Juni lalu, Nicki Minaj mengaku ia dan kekasihnya, Kenneth Petty, 41 tahun, sudah mendapat surat keterangan menikah. Sebulan kemudian dia mengubah nama Twitter-nya, dari Ms. Minaj menjadi Mrs. Petty.

Namun, hanya berselang sehari, kicauan Nicki Minaj soal pensiun sudah dihapus.

Sebelumnya, Nicki Minaj kolaborasi bersama penyanyi Megan Three Stallion dan Ty Dolla Sign di lagu berjudul 'Hot Girl Summer.'

Video musik bertema pesta musim panas di kolam renang, penyanyi Agnez Mo tampil sebagai figuran bersama Rico Nasty, Ari Lennox, La La Anthony, Summer Walker hingga French Montana.

Wajah Agnez Mo lengkap dengan rambut model cornrow terlihat sejak pertengahan hingga akhir video. Di klip itu, ia ikut berpesta bersama sambil menggenggam sebuah gelas berisi minuman.

Nicki Minaj berpose bareng Agnez Mo
Nicki Minaj berpose bareng Agnez Mo.

Jejak Karir 15 Tahun

Nicki Minaj memulai karir sebagai rapper sejak 15 tahun silam. Pada 2004, wanita kelahiran Trinidad bergabung dalam grup Full Force. Grup itu merupakan pencipta musik pembuka untuk acara gulat wanita WWE Diva Victoria, "Don't Mess With".

Tak lama setelah itu, Nicki Minaj memilih keluar dan merilis 'mixtape' pertamanya pada 2007 dengan judul "Playtime is Over" serta yang kedua "Sucka Free" pada 2008.

Baru pada 2009, ia secara resmi masuk ke industri musik dengan bergabung ke label musik milik rapper Lil Wayne, Young Money Entertainment.

Satu tahun usai bergabung, ia kemudian merilis album debut bertajuk Pink Friday, yang juga menjadi pijakan besarnya di dunia musik.

Di tahun yang sama, Nicki Minaj pun menerima nominasi Grammy pertama dengan keterlibatan di lagu My Chick Bad bersama Ludacris.

Album ini berhasil menembus posisi kedua Billboard 200 saat dirilis dan akhirnya mencapai nomor satu di Amerika Serikat pada Februari 2011.

Salah satu lagu dari album itu, Superbass berhasil menjadi hit dan meraih kesuksesan besar dengan menempati posisi tiga Billboard Hot 100.

Pada 2011, Nicki Minaj mulai menjalani tur dengan menjadi pembuka 'Femme Fatale Tour' Britney Spears. Di tahun itu, ia pun dinominasikan tiga kategori Grammy termasuk Best New Artist dan Best Rap Album. Dia berhasil memenangkan piala MTV Video Music Award pertama untuk Best Hip-Hop Video.

Hingga kini, Nicki Minaj telah meluncurkan sejumlah album termasuk Pink Friday (2010), Pink Friday: Roman Reloaded (2012), The Pinkprint (2014), dan yang terakhir Queen (2018).

Namun di balik kesuksesannya, Nicki Minaj sendiri juga sempat terlibat kontroversi. Di antaranya perilisan lagu dan video musik Anaconda pada 2014 serta pertengkaran dengan Cardi B di acara New York Fashion Week 2018.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini