Prabowo Subianto diminta pimpin Gerindra lagi. (Ngopibareng)
Prabowo Subianto diminta pimpin Gerindra lagi. (Ngopibareng)

Rapim DPD Minta Prabowo Lanjut Mimpin Gerindra

Ngopibareng.id Politik 05 June 2020 13:10 WIB

Sebanyak 34 DPD Partai Gerindra dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung secara virtual pada Kamis kemarin meminta Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai tersebut.

"Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra secara virtual pada tanggal 4 Juni 2020 dari pukul 19.00 sampai selesai, 34 DPD Gerindra yang membawa aspirasi seluruh DPC seluruh Indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, hari Jumat

Pertimbangan mengapa 34 DPD Gerindra sepakat Prabowo kembali memimpin partai, yaitu Partai Gerindra masih membutuhkan figur yang memimpin perjuangan partai ke depan.

Perjuangan partai itu menurut Dasco, terutama saat munculnya ide untuk menaikkan ambang batas parlemen dalam Pemilu 2024 dan menyongsong Pilkada 2020.

"Seluruh komponen daerah Partai Gerindra meminta Prabowo untuk memimpin perjuangan tersebut," ujarnya.

Menurut wakil ketua DPR itu, Prabowo menerima permintaan itu karena dia menilai hal itu sebagai perintah partai yang harus dilaksanakan.

Dasco mengatakan, Rapimnas Partai Gerindra berakhir pada Jumat  pukul 1.30 WIB dini hari membuat kesepakatan bahwa hasil Rapimnas akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Kongres Partai Gerindra yang akan ditentukan waktunya.

 

Partai Gerakan Indonesia Raya atau Partai Gerindra, didirikan dan diketuai oleh Prabowo Subianto tanggal 6 Februari 2008.

Dalam pemilu legislatif 2014, Partai Gerindra mendapatkan 73 kursi di DPR-RI. dan berada di luar koalisi pemerintah bersama PKS dan Partai Demokrat.

Pada pemilihan umum Presiden 2019, Partai Gerindra mendapatkan 78 kusi di DPR-RI, dan masuk koalisi karena Prabowo dijadikan Menteri Pertahanan oleh Presiden Jokowi. (ant/asm)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 01:30 WIB

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

Nasional

Wakil Ketua DPRD Sulut minta maaf.

28 Jan 2021 01:13 WIB

Kasus Kematian Rapper Iron Ditutup, Keluarga Tolak Otopsi

ngopiK-pop

Keluarga tolak otopsi jenazah rapper Iron.

28 Jan 2021 00:35 WIB

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

Politik

Usai dihadang istri di kap mobil, Wakil DPRD Sulut dicopot dari jabatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...