Son Heung-Min mencetak dua gol saat Tottenham meremukkan Crystal Palace. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)
Matchday ke-5

Rangkuman Premier League: Panggungnya Para Raksasa

Liga Inggris 14 September 2019 23:41 WIB

Pekan keempat Premier League 2019-2020 menjadi panggung bagi tim-tim raksasa. Tak ada satu pun tim unggulan yang gagal memetik poin penuh di matchday kali ini.

Tottenham Hotspur menjadi tim unggulan yang meraih kemenangan dengan skor besar. Tim besutan Mauricio Pochettino itu menang dengan tiga gol tanpa balas atas Crystal Palace.

Son Heung-Min menjadi pemain Tottenham dengan penampilan paling mengilap di laga ini. Pemain Timnas Korsel ini mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-10 dan 23'. Sedangkan satu gol Tottenham lainnya lagir dari bunuh diri Patrick van Aanholt di menit ke-21.

Dengan kemenangan ini Tottenham merangsek ke posisi ketiga dengan koleksi 8 poin. Selisih tujuh poin dari Liverpool yang mengantongi 15 poin usai meraih kemenangan kelimanya atas Newcastle United (3-1) di pertandingan yang berlangsung beberapa jam sebelumnya.

Di laga lain, Chelsea juga mendulang kemenangan. Dijamu Wolverhampton di Molineux Stadium, tim besutan Frank Lampard menang dengan skor 2-0. Gol The Blues dicetak oleh Fikayo Tomori di menit ke-31 dan Tammy Abraham tiga menit kemudian.

Gol Tammy Abraham di pertandingan merupakan gol kelimanya di musim ini. Tammy kini sejajar dengan Raheem Sterling dan Teemu Pukki yang sama-sama mengemas lima gol. Ia hanya kalah dari Sergio Aguero yang menempati puncak daftar top scorer dengan torehan 6 gol.

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin. Poin ini sama dengan milik Manchester United yang berada di urutan keempat dan Leicester City di posisi kelima. Hanya saja The Blues kalah selisih gol.

Tim tradisional lainnya yang juga meraih hasil positif adalah Manchester United. Tim besutab Ole Gunnar Solksjaer itu berhasil mengukir kemenangan tipis 1-0 atas Leicester City melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-8.

Hasil Premier League, Sabtu 14 September 2019:
Liverpool vs Newcastle 3-1
Manchester United 1-0
Tottenham vs Crystal Palace 3-0
Wolverhampton vs Chelsea 0-2
Brighton vs Burnley 1-1
Sheffield vs Southampton 0-1

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 10:32 WIB

Inter dan MU Melangkah ke Semifinal Liga Europa 2019/2020

Liga Europa

Inter menang atas Bayer Leverkusen, sementara MU mengalahkan FC Copenhagen

09 Aug 2020 04:57 WIB

Pesta Gol ke Gawang Chelsea, Munchen Tantang Barcelona

Liga Champions

Munchen gasak Chelsea 4-1

08 Aug 2020 14:07 WIB

Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea: Bavarian Pesta Gol Lagi

Liga Champions

Peluang Munchen lolos ke perempat final sangat besar

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...