Ramdani Lestaluhu Operasi Cedera Patah Tulang Bahu

16 Jun 2019 06:40 Timnas

Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu baru saja menjalani operasi tulang selangka. Dia masih diobservasi untuk melakukan fisio terapi. Cedera fraktur clavicula sinistra dialami Ramdani saat membela Timnas Indonesia melawan Yordania. Dalam laga itu, tim Merah-Putih kalah dengan skor akhir 1-4.

Dalam pertandingan di King Abdullah International Stadium pada 11 Juni 2019, Ramdani ditarik keluar pada masa injury time babak pertama. Ia pun digantikan oleh Andik Vermansyah.

Operasi Ramdani berlangsung di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu kemarin. "Ramdani telah dioperasi di Rumah Sakit Premier Bintaro. Kami bersyukur semua berjalan lancar tanpa penyulit. Bila besok tidak merasa nyeri maka ia direncanakan pulang," ujar dokter tim Persija, Donny Kurniawan, dikutip dari situs resmi Persija.

Tak dijelaskan berapa lama Ramdani bakal absen merumput. Untuk proses pemulihan, Persija akan berkoordinasi dengan PSSI. "Selain itu koordinasi kami dengan PSSI juga tetap selalu berjalan dan sebaiknya kita berfokus pada penyembuhan Ramdani saja," kata pria yang biasa disapa Doc Bro itu menambahkan.

Cederanya Ramdani sendiri sejatinya akan menjadi pukulan berat bagi Persija Jakarta, sebab pemain 27 tahun itu selalu menjadi pilihan utama dalam tim Macan Kemayoran.
Ironisnya, Ramdani mengalami cedera disaat dirinya kembali bermain untuk Timnas Indonesia setelah lama absen membela tim Garuda. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini