Rambut Nabi Disimpan di Kotak Kaca dan Ditutupi Kain Tulisan Arab

24 May 2019 18:40 Selebriti

Penyanyi religi Opick membuka ziarah rambut Nabi Muhammad SAW di rumahnya di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur. Meski dibuka untuk umum, sebenarnya para peziarah tak bisa melihat langsung rambut sang nabi yang dipegang Opick.

Ya, sesuai amanat yang disampaikan Opick dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki, rambut tersebut memang akan diperlihatkan ke publik pada waktu tertentu, yakni Isra Miraj, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan 1 Muharam.

"Jadi, hanya boleh dibuka setahun tiga kali. Kalau di Turki, ada beberapa rambut lain dibuka hanya dua tahun sekali yang boleh diperlihatkan ke umat," kata Opick.

Kini, sehelai rambut Nabi Muhammad SAW diletakkan dalam sebuah tabung kaca. Tak hanya itu, tabung tersebut ditutupi kain hijau dan putih dengan tulisan Arab, dan diletakkan dalam kotak kaca.

Kotak kaca tempat menaruh tabung itu juga disimpan dalam kotak kaca yang lebih besar.
Dengan begitu, peziarah yang datang ke rumah Opick hanya bisa melihat kotak kaca tersebut. Kecuali para peziarah datang pada tiga momen yang sudah ditentukan untuk memperlihatkan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini