Aksesoris merah putih yang dijual di Kampung Bendera, Rabu 12 Agustus 2020. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Aksesoris merah putih yang dijual di Kampung Bendera, Rabu 12 Agustus 2020. (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)

Semarak Merah Putih di Kampung Bendera Surabaya

Ngopibareng.id Ngopi Foto 12 August 2020 19:25 WIB

Kampung Berndera yang berlokasi di Jalan Darmokali Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo Surabaya, dikenal sebagai kampung penjual aksesoris kemerdekaan. Di tengah pandemi Covid-19, terpantau sedikitnya 20 pedagang yang membuka lapaknya.

Pedagang aksesoris kemerdekaan seperti umbulumbul bendera dan lampion berjajar di Jalan Darmokali Aksesoris ini dipajang di depan lapak para pedagang pada Rabu 12 Agustus 2020 Foto MRizqiNgopibarengidPedagang aksesoris kemerdekaan seperti umbul-umbul, bendera, dan lampion berjajar di Jalan Darmokali. Aksesoris ini dipajang di depan lapak para pedagang pada Rabu, 12 Agustus 2020 (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Salah satu penjual akseoris mengecat tiang bendera berwarna merah menggunakan kuas Pria berkacamata itu memakai masker dengan warna yang sama dan di tangannya yang lain ia memegang rokok yang dihisapnya Foto MRizqiNgopibarengidSalah satu penjual akseoris mengecat tiang bendera berwarna merah menggunakan kuas. Pria berkacamata itu memakai masker dengan warna yang sama, dan di tangannya yang lain ia memegang rokok yang dihisapnya (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Penjual aksesoris kemerdekaan sedang menjahit bendera menggunakan mesin jahit Perempuan berkerudung itu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker berwarna putih Foto MRizqiNgopibarengidPenjual aksesoris kemerdekaan sedang menjahit bendera menggunakan mesin jahit. Perempuan berkerudung itu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker berwarna putih (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Salah satu pedagang menunjukkan contoh bendera ke seorang pembeli Pedagang itu memakai kacamata dan berbaju putih Foto MRizqiNgopibarengidSalah satu pedagang menunjukkan contoh bendera ke seorang pembeli. Pedagang itu memakai kacamata dan berbaju putih (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Puluhan bendera berwarna merah putih menyambut pengunjung yang datang Pemandangan ini terlihat pada satu sudut Kampung Bendera yang lokasinya dekat dengan jalan raya Foto MRizqiNgopibarengidPuluhan bendera berwarna merah putih menyambut pengunjung yang datang. Pemandangan ini terlihat pada satu sudut Kampung Bendera yang lokasinya dekat dengan jalan raya (Foto: M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Rumbai merah putih yang terpajang di salah satu lapak pedagang di kampung bendera Rumbai ini digantung di bambu berukuran panjang FotoMRizqiNgopibarengidRumbai merah putih yang terpajang di salah satu lapak pedagang di kampung bendera. Rumbai ini digantung di bambu berukuran panjang (Foto:M.Rizqi/Ngopibareng.id)
Lampion dan umbulumbul bergambar garuda saling beriringan menghiasi lapak pedagang di Kampung Bendera FotoMRizqiNgopibarengidLampion dan umbul-umbul bergambar garuda saling beriringan menghiasi lapak pedagang di Kampung Bendera (Foto:M.Rizqi/Ngopibareng.id)

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 10:30 WIB

Atalanta Nyaris Tumbang di Kandang Lawan Midtjylland

Liga Champions

Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan tim tak terkenal.

02 Dec 2020 10:05 WIB

Ketua GP Ansor Instruksikan Banser Jaga Rumah Ibunda Mahfud MD

Nasional

Sudah menjadi tanggung jawab Banser untuk menjaga ulama dan tokoh NU.

02 Dec 2020 09:30 WIB

Dhito-Dewi Janji Akomodir Kaum Difabel Minimal 2 Persen

Pilkada

Paslon Dhito-Dewi janji akan akomodir kaum difabel

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...