Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ramai Spanduk ‘Jalan Tol Pak Jokowi’ Vs #2019GantiPresiden

13 Jun 2018 18:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Media sosial diramaikan dengan gambar spanduk bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, disertai kalimat, “Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi”. Spanduk ini sempat viral dan direspons netizen.

Setelah itu bermunculan juga sejumlah spanduk ucapan kepada Presiden Joko Widodo terpasang di jalur tol fungsional Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I.

Ada dua spanduk yang sudah terpasang. Spanduk pertama, bertuliskan kalimat, “Terima Kasih Jokowi, Akhirnya Kita Punya Bocimi.

Tepat di bawah spanduk itu, terdapat tulisan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang dibarengi dengan kalimat, “Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati Jalan Tol Pak Jokowi.

Sementara itu, di seberangnya, ada pula tulisan Pak Jokowi Datang, Macet Hilang di Bocimi. Bahkan, sebelum adanya spanduk Jalan Tol Pak Jokowi itu, sempat muncul spanduk ajakan membunyikan klakson sebanyak tiga kali untuk pendukung #2019GantiPresiden.

Project Manager Tol Bocimi seksi I, Arief Lukmansyah, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencabut spanduk-spanduk ilegal tersebut.

Perang spanduk itu awalnya dipicu oleh politisi PKS Mardani Ali Sera, lewat cuitannya sudah terlebih dahulu mengajak pendukung gerakan #2019GantiPresiden untuk membunyikan klakson tiga kali dalam perjalanan mudik.