Radja Nainggolan

Rakyat Belgia Murka..!! Pemain Berdarah Indonesia Tak Masuk Skuat Piala Dunia

22 May 2018 16:37

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Keputusan Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez tak memasukkan nama Radja Nainggolan dalam daftar 23 pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 membuat rakyat mereka marah.

Tidak hanya mengencam lewat berbagai media sosial, namun salah satu penggemar Belgia juga membuat petisi. Isinya, agar pemain berdarah Indonesia itu mendapat kesempatan membela Belgia di Piala Dunia 2018.

"Belgia membutuhkan Radja untuk Piala Dunia di Rusia! Salah satu pemain terbaik dan terpenting dari tim Belgia!" tulis petisi yang dibuat oleh Sebastien Brn yang ditujukan kepada Roberto Martinez lewat change.org.

 

Kemarahan rakyat Beliga itu lantaran Nainggolan dianggap layak membela Timnas di Piala Dunia setelah tampil cemerlang di klubnya AS Roma. Salah satunya suksea membawa AS Roma melaju ke semifinal Liga Champions musim 2017/18 dengan menyingkirkan klub raksasa Barcelona.

 

Hanya dalam beberapa jam setelah petisi dibuat, sudah lebih dari 22 ribu orang yang telah menandatangani. Sementara, Nainggolan sendiri juga meradang dengan mengambil keputusan pensiun dari Timnas Belgia. Keputusan itu diumumkan lewat akun instgaramnya dengan mengunakan tiga bahasa. (tom)