Rakor KPU Jatim bersama dua paslon. (Foto: Dokumentasi)

Rakor KPU Jatim Soal Bahan dan Alat Kampanye Tunggu Besok

26 Feb 2018 16:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), kembali melakukan rapat koordinasi terkait persetujuan desain Bahan Kampanye dan Alat Peraga Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dalam acara kali ini KPU juga mendatangkan kedua pasangan calon di ruang Media Center KPU Jatim, pada Senin 26 Februari 2018.

Menurut Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro menyatakan, penyerahan desain bahan kampanye dan alat peraga kampanye masih tertunda. Sebab masih ada beberapa revisi yang diperlukan oleh kedua pasangan calon, terutama berkaitan dengan ukuran desain tersebut.

“Untuk rakor hari ini masih belum ada kesepakatan akhir, karena kedua perwakilan dari paslon yang hadir juga masih butuh untuk perbaikan ukuran desain dari bahan kampanye dan alat peraga kampanye masing-masing,” ujarnya.

Dengan masih belum adanya kesepakatan akhir tersebut. Gogot menjelaskan, dalam rakor bersepakat untuk kembali mengagendakan rakor kembali pada Selasa besok. Dia berharap akan menjadi rakor terakhir, semua mengnai pembahasan bahan kampanye dan alat peraga kampanye sudah beres desainnya dan semua harus ditaati oleh kedua paslon.

“Besok kita akan rakor lagi, karena dari kedua pasangan calon masih ada desain yang perlu diperbaiki lagi,” Lanjut Gogot.

Perlu diketahui, untuk paslon nomor urut 1 masih melakukan perbaikan karena dinilai ada kesalahan pada desain spanduk dan pamflet. Sedangkan untuk pasangan nomor dua, perbaikan lebih pada ukuran dari beberapa desain yang sudah ditetapkan, kurang sesuai dengan ketentuan yang ada. (hrs)