Rakercabsus PDIP Surabaya digelar dalam rangka memenangkan pasangan calon walikota-wakil walikota, Eri Cahyadi-Armuji. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Rakercabsus PDIP Surabaya digelar dalam rangka memenangkan pasangan calon walikota-wakil walikota, Eri Cahyadi-Armuji. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Rakercabsus PDIP Surabaya Dimulai, Peserta Dirapid Test

Ngopibareng.id Pilkada 20 September 2020 10:50 WIB

Rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk memenangkan pilkada Surabaya dimulai Minggu, 20 September 2020 di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Hadir dalam rakercabus antara lain Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto, didampingi beberapa pengurus DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Surabaya. Hadir juga Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Pantauan di lapangan, ada 31 PAC di Kota Surabaya hadir sebagai peserta dan sekitar 1.500 kader dan pengurus anak cabang serta ranting PDIP.

Sebelum pelaksanaan rakercabsus, seluruh peserta dilakukan rapid test yang dilakukan DPD PDIP Jawa Timur. Di meja pimpinan rapat duduk berjajar antara lain Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono.

Kemudian, Whisnu Sakti Buana, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan pasangan calon walikota-wakil walikota, Eri Cahyadi dan Armuji.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono, rakercabsus yang diadakan secara virtual ini untuk mengukuhkan soliditas kader dalam memenangkan pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji di Ppilwali Surabaya.

"Soliditas merupakan syarat penting bagi PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk memenangkan Eri-Armuji, penerus Walikota Bu Risma, dalam Pilkada 9 Desember 2020," katanya.

Dalam rakercabsus ini, lanjut Awi, akan diberikan KTA PDI Perjuangan kepada Eri Cahyadi. "Sempurnalah Mas Eri sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan. Sebelumnya, Mas Eri telah lulus mengikuti sekolah PDI Perjuangan khusus untuk calon kepala daerah," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 01:30 WIB

Transgender, Millendaru dan Lucinta Luna Beda Sel

Gosip Artis

Terjerat kasus narkoba, Lucinta Luna dan Millendaru beda sel.

24 Nov 2020 00:50 WIB

GOT7 Rilis Lagu Breath Sebelum Launching Album Baru

ngopiK-pop

Single Breath terangkum dalam album Breath of Love: Last Piece.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...