Raisa Sihir Jazz Tretes Dengan Mantan Terindah

30 Sep 2019 00:51 Musik

Jazz Tretes 2019 yang baru pertama digelar di kawasan wisata halal Ngopibareng Pintu Langit, Tretes, Pasuruan sukses memukau penonton. Penampilan Raisa membius penikmat musik jazz yang didominasi anak milenial ini.

Gelaran Jazz Tretes begitu istimewa karena digelar di kawasan perbukitan di ketinggian 800 meter di atas permukaan paut. Dinginnya suasana menjadikan Jazz Tretes begitu segar dinikmati seiring udara dingin yang menembus kulit.

Jazz Tretes 2019 dimulai dengan penampilan DJ Cilik asli Pasuruan yakni DJ Ami. Memadukan aneka genre, dengan kepolosannya Ami mampu memanaskan suasana dingin Tretes.

Usai DJ Ami, giliran ITS Jazz mampu menceriakan ribuan penikmat jazz yang dengan tenang menikmati suasana pegunungan Tretes.

Sementara itu, dua artis KW asal Pasuruan Reza Sugiarto, artis mirip Rita Sugiarto serta Yoyok Fals, artis yang memiliki suara mirip Iwan Fals membius penonton sebelum Raisa benar-benar tampil.

Penonton semakin antusias ketika Raisa naik ke atas panggung. Membuka penampilan, Raisa melantunkan lagu melo Tentang Cinta. Beberapa lagu andalannya seperti Could it Be, Jatuh Hati hingga Mantan Terindah menyihir dengan indah.

Pelantun lagu Teka Teki ini bercerita, dia kaget dengan antusiasme penonton. “Harusnya dari dulu saya ke Ngopibareng. Ini benar-benar luar biasa. Ayo undang saya lagi donk tahun depan,” ujar Raisa.

Penampilan panggung Raisa menjadi sanjungan penonton. Dia tampak anggun dan memukau dengan baju long dress.

Sementara itu, penggagas Ngopibareng Pintu Langit, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan Jazz Tretes kali ini digelar dalam rangkaian HUT Kabupaten Pasuruan.

“Jazz Tretes sengaja digelar di sini sekaligus untuk mengangkat pariwisata di Tretes dan Pasuruan. Banyak musisi-musisi hebat di Pasuruan, mereka ini memerlukan panggung untuk berkreasi,” kata Gus Ipul.

Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mudjib Imron sangat mengapresiasi gelaran jazz dalam rangka HUT Pasuruan Ini. Menurut Mudjib, Ngopibareng sengaja dipilih karena pemerintah saat ini memang fokus untuk mengembangkan Tretes.

“Dengan adanya wisata halal Ngopibareng ini akan mendorong program kami menjadikan Tretes menjadi wisata keluarga, Tretes menjadi wisata halal,” kata Mudjib.

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini