Erling Halaan terancam batal berlabuh di Manchester United karena pengaruh Mino Raiola. (Foto: Twitter/@RedBullSalzburg)
Erling Halaan terancam batal berlabuh di Manchester United karena pengaruh Mino Raiola. (Foto: Twitter/@RedBullSalzburg)
Bursa Transfer Pemain

Raiola Datang, Erling Halaand Bidikan MU Terancam Melayang

Ngopibareng.id Liga Inggris 18 December 2019 18:15 WIB

Kabar tak sedap menghampiri Manchester United menyusul adanya kemungkinan pemain bidikan mereka, Erling Braut Halaand batal berlabuh di Old Trafford. Pasalnya, saat ini ada Mino Raiola berada di belakang Halaand.

Keberadaan Mino Raiola tentu bisa memengaruhi keputusan pemain Red Bull Salzburg tersebut. Maklum, media-media di Eropa menyebutkan jika Raiola menyarankan Halaand menerima pinangan Juventus ketimbang ke markas Setan Merah.

Tentu, ini menjadi kabar buruk bagi Manchester United yang mengharapkan kedatangan pemain jangkung itu bisa menutupi kekurangan di barisan penyerang mereka. Maklum, Halaand tampil garang bersama Salzburg musim ini. Ia kuat dalam duel udara, juga tajam dalam menyelesaikan peluang-peluang bola bawah.    

Pakar transfer Fabrizio Romano membenarkan bahwa MU tak datang sendirian. "Ada tawaran untuknya (Haaland) dari Manchester United. Namun Juventus, Leipzig dan Borussia Dortmund juga mengajukan penawaran," ujar Romano kepada Sky Sports.

Dalam situasi seperti sekarang, semua harapan MU itu bisa saja sirna. Upaya Ole Gunnar Solksjaer menemui Haaland di Austria untuk merayunya agar bersedia hijrah ke Old Trafford beberapa waktu lalu akan sia-sia.

Sementara itu, saat ini Haaland sedang mempelajari tawaran-tawaran yang masuk. Kabarnya, ia akan segera mengambil keputusan terkait masa depannya.

"Dalam waktu dekat ini, ia akan memutuskan klub mana yang akan ia perkuat bersama keluarganya dan juga (Mino) Raiola." tutur Farbrizio.

Raiola yang berstatus sebagai penasihat Haaland dan keluarganya tentu memiliki pertimbangan yang lebih menguntungkan. Dengan harga murah yang dipatok MU untuk Halaand, bisa jadi akan membuat Raiola tak ingin Halaand menerima pinangan Setan Merah.

Seperti disebutkan di bursa transfer, striker berusia 19 tahun itu bisa ditebus dengan harga sebesar 17 juta pounds saja di bulan Januari 2020 nanti. Banderol yang murah meriah mengingat capaian Halaand yang jempolan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Oct 2020 18:58 WIB

Hari Pertama Libur Panjang, KBS Masih Lengang

Rek, Ojok Angel Tuturane

Pengunjung belum bertambah alias landai di hari pertama libur panjang.

28 Oct 2020 18:45 WIB

Sudah Buka Kembali, Pengunjung Bioskop di Kota Malang Masih Sepi

Jawa Timur

Jumlah pengunjung turun drastis sejak buka kembali di masa pandemi.

28 Oct 2020 18:15 WIB

Dito Ingin Libatkan Kartar Jadi Agen Pemasaran UMKM di Desa

Pilkada

Dito ingin libatkan karang taruna jadi agen pemasaran UMKM di tiap desa.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...