Maverick Vinales akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP 2019 setelah menang di MotoGP Assen Belanda, Minggu 30 Juni 2019. (Foto: Twitter/@mvkoficial12)
Maverick Vinales akhirnya meraih kemenangan perdana di MotoGP 2019 setelah menang di MotoGP Assen Belanda, Minggu 30 Juni 2019. (Foto: Twitter/@mvkoficial12)
MotoGP Assen 2019

Raih Kemenangan Perdana, Vinales Tak Bisa Berkata-Kata

Ngopibareng.id MotoGP 30 June 2019 21:34 WIB

Maverick Vinales berhasil menjuarai MotoGP Belanda 2019, Minggu 2019 di Sirkuit Motul TT Assen setelah finis tercepat. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengalahkan Marc Marquez yang finis di tempat kedua.

Vinales mencatatkan waktu 40 menit 55,515 detik, unggul jauh atas Marquez yang memiliki 4,854 detik lebih lambat. Sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mengisi podium ketiga mencatatkan waktu 9,738 detik lebih lambat dari Vinales.

Menanggapi kemenangannya pada balapan kali ini, Vinales tak memiliki banyak kata untuk menggambarkan isi hatinya.

"Luar biasa, saya tak punya banyak kata-kata untuk hasil ini. Sungguh luar biasa," katanya seperti dikutip dari Fox Sport.

Vinales mendedikasikan kemenangan ini untuk timnya yang sudah bekerja keras sepanjang persiapan. Dia juga memuji tim teknis Yamaha yang menunjukkan kinerja hebatnya sehingga dia bisa memenangkan pertandingan ini.

Dia juga berterima kasih kepada Yamaha dan fans yang memberikan dukungan kepadanya. "Terima kasih tim Yamaha, terima kasih semua fans atas dukungannya. Mereka semua hebat," ujar Vinales.

Sementara Marc Marquez juga tak kalah girang bisa menempati podium kedua di balapan kali ini. "Ini luar biasa, karena kami tahu, Yamaha sangat kuat di Assen. Jadi bisa naik podium di balapan kali ini rasanya luar biasa," tuturnya usai balapan.

Marquez mengakui, untuk menempati posisi kedua tidaklah mudah, karena dia harus bertarung dengan Fabio Quartararo. "Menjaga tetap berada di podium sangat penting untuk menuju juara dunia. Hasil ini sudah cukup bagus bagi saya," kata Marquez.

 

Dengan menempati podium kedua, Marquez mendapatkan tambahan 20 poin. Kini dia unggul 44 poin dari Andrea Divizioso (116) yang berada di peringkat klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Sedangkan Vinales yang mendapatkan tambahan 25 poin masih berada di urutan ketujuh dengan 65 poin

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 16:30 WIB

Quartararo Tercepat di FP3 MotoGP Catalunya 2020

MotoGP

ia mengalahkan Maverick Vinales dan Miguel Oliveira.

20 Sep 2020 23:45 WIB

Vinales Lepas dari Kutukan Pole Position

MotoGP

Vinales meraih pole position dan finis pertama.

20 Sep 2020 23:00 WIB

Bagnaia Jatuh, Vinales yang Untung

MotoGP

Kemenangan Maverick Vinales berkat jatuhnya Pecco Bagnaia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...