Raih Ballon d'Or, Modric Tunjukkan Kerendahan Hatinya

05 Dec 2018 09:42 Dunia

Luca Modric menjadi pemain paling bahagia sepanjang tahun 2018 ini. Pasalnya, ia baru saja menyabet penghargaan individu paling bergengsi untuk seorang pemain sepak bola, Ballon d' Or, Selasa 4 Desember 2018.

Gelar ini melengkapi dua trofi bergengsi yang dia raih sebelumnya, pemain terbaik di dunia versi FIFA (Golden Ball), dan pemain pria terbaik FIFA.

Alih-alih jumawa, Luca Modric justru menunjukkan kerendahan hatinya. "Penghargaan ini untuk pemain seperti Xavi Hernandes dan Andres Iniesta," sebutnya saat memberikan sambutan.

Modric juga mengungkapkan bahwa ia sangat senang bisa meraih penghargaan sebesar ini karena dia merasa hanya pemain biasa.

"Tidak ada yang berhak yang membandingkan dirinya (termasuk Modric sendiri) dengan mereka (Ronaldo dan Messi). Mereka adalah yang terbaik dalam sejarah olahraga ini," ujarnya di atas panggung.

Ronaldo dan Messi memang dua pemain yang telah mengoleksi lima penghargaan ini. Sampai saat ini, tidak ada yang lebih banyak dari kedua pemain tersebut untuk urusan peraih Ballon d'Or.

Dominasi keduanya selama satu dekade terakhir adalah bukti bahwa Ronaldo dan Messi sulit disamai oleh pemain lain. Bahkan karena kehebatannya, kedua pemain ini disebut sebagai pemain dari galaxi lain.

Modric juga mengungkapkan, untuk bisa berada pada level yang sama dengan kedua bintang tersebut, Modric mengakui butuh kinerja luar biasa. Bahkan Modric meyakini, terputusnya dominasi Ronaldo dan Messi akan berhenti setelah kegagalan keduanya dalam meraih Ballon d'Or tahun ini.

Modric sendiri mengaku baru mempercayai bahwa dirinya meraih penghargaan tersebut saat ia menaiki panggung dan memegang trofi ini. Modric pun mengaku bangga karena pemain dari negara sekecil Kroasia bisa meraih anugerah sebesar Ballon d'Or.

 

"Akan saya letakkan trofi ini di dalam kamar untuk beberapa hari. Dengan begitu, setiap kali saya bangun, saya bisa mengatakan bahwa itu bukan mimpi dan itu benar-benar ada di sana. Lalu aku akan mencari tempat yang bagus untuk meletakkannya. Aku punya piala lain, tapi yang ini akan ada di tempat khusus," ujar Modric.(Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini