Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat berkunjung ke rumah Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin disambut bersama Siti Nur Azizah, bakal calon Walikota Tangerang Selatan (kanan). (Foto: RANS Entertainment)

Raffi Ahmad Kampanye buat Putri Wapres Ma'ruf Amin?

Politik 14 July 2020 16:50 WIB

Raffi Ahmad diduga melakukan kampanye terselubung dengan salah satu bakal calon Walikota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2020, yakni Siti Nur Azizah. Nama ini tentu tak asing di telinga masyarakat. Sebab, Siti Nur Azizah merupakan putri Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin.

Interaksi Rafi Ahmad dan Siti Nur Azizah ini terekam dalam video bertajuk Nagita Rela Jadi Ibu Pejabat Asal Raffi Stop Beli Mobil! Rumah Tuh Bangun! yang diunggah di kanal YouTube resmi Rafi, Rans Entertainment, pada akhir pekan lalu.

Dalam video itu, Siti Nur Azizah tampak merayu Raffi Ahmad untuk mendampinginya dalam pemilihan Walikota Tangerang Selatan 2020.

"Sekalian mau nawarin Raffi, mau enggak jadi wakil saya," kata Siti Nur Azizah.

Raffi Ahmad membalas, "Wah, ini clickbait keren. Bolehlah, saya nanti diajari sama ibu."

Setelah itu, mereka kembali berbicara berbagai hal. Namun kemudian, suami Siti Nur Azizah, Muhammad Rapsel Ali, kembali merayu Raffi Ahmad untuk menjadi wakil istrinya. 

Rafi Ahmad lantas menjawab, "Ada keinginan, tapi apakah aku sudah siap atau belum. Kan aku perlu banyak belajar juga, ibu."

Tak sampai di situ, Rafi Ahmad meminta penontonnya memberi komentar dia sudah layak menjadi seorang pejabat negara atau belum. "Sebenarnya juga hati kecil sih mau, tapi apakah aku sudah siap atau belum ya?" ujar ayah Rafathar Malik Ahmad ini.

Siti Nur Azizah membalas, "Kalau begitu, nanti rapat dulu sama Nagita (istri Raffi)."

Raffi Ahmad juga bertanya kepada Rapsel persiapan untuk menjadi politikus. Rapsel menjelaskan persiapan paling penting adalah mental dan turun langsung ke masyarakat.

"Ada keinginan hati kecil mengabdi pada negara. Ingin bisa melakukan hal yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Raffi Ahmad.

Dia melanjutkan, "Tapi saya di keluarga latar belakang bukan politik, tapi apakah saya mampu atau tidak? Tapi saya ingin belajar dari bunda dan Bro Rapsel."

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan buka suara soal kedekatan putri keempat Wapres Ma'ruf Amin dengan Raffi Ahmad jelang Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Ketua DPD PKS Tangerang Selatan Agus Winarjo mengatakan pihaknya telah mengonfirmasi Siti Nur Azizah. Sebab, putri sang wapres rencananya akan berpasangan dengan salah satu kader PKS, Ruhamaben.

Sehingga, vlog Raffi Ahmad dengan Siti Nur Azizah diduga untuk mendongkrak popularitas semata, terutama bagi Azizah. Untuk meramaikan kampanye saja," ucap Agus Winarjo.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

07 Aug 2020 22:25 WIB

Ganjar Lantik Sejumlah Pejabat Secara Virtual

Nusantara

Pelantikan dilakukan di tengah pandemi.

07 Aug 2020 22:11 WIB

Tempe H Farkhan Sejak 1969, Harganya Pernah 1 Ringgit di Jombang

Feature

Usaha tempe berusia 51 tahun di Jombang, Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...