Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19, Sinovac, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021 pagi. Nagita Slavina (Gigi) dan putranya, Rafathar nonton di TV. (Foto: Tangkapan Layar YouTube RANS Entertainment)
Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19, Sinovac, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021 pagi. Nagita Slavina (Gigi) dan putranya, Rafathar nonton di TV. (Foto: Tangkapan Layar YouTube RANS Entertainment)

Raffi Ahmad Divaksin Covid-19, Ekspresi Gigi Heboh Banget

Ngopibareng.id Selebriti 13 January 2021 16:20 WIB

Raffi Ahmad, satu-satunya selebritas Indonesia yang disuntik vaksin virus corona (SARS-CoV-2) dengan Sinovac buatan perusahaan asal China, bareng Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, kehadiran Raffi Ahmad sebagai perwakilan dari kalangan generasi muda (milenial). "Kehadiran Raffi Ahmad diharapkan bisa mendorong para generasi muda mau menerima vaksin sehingga turut mensukseskan program vaksinasi nasional," tuturnya.

Di sisi lain, Nagita Slavina tampak berada di dalam kamar saat menyaksikan momen suaminya disuntik vaksin. "Ini lagi menunggu Raffi mau divaksin, tadi Bapak Jokowi sudah, ini anaknya diajak nonton malah tidur," ucap Gigi, demikian sapaan akrabnya, dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment berjudul Raffi Ahmad Disuntik Vaksin.

Gigi menyaksikan vaksinasi perdana suaminya dari layar televisi. Ketika tiba giliran Raffi divaksinasi, Gigi langsung membangunkan Rafathar yang masih tertidur pulas.

"Bangun A', lihat papa A', itu papa mau disuntik," ucap Gigi.

Sesaat kemudian Rafathar terlihat sudah bangun dan ikut menyaksikan ayahnya hendak disuntik vaksin Covid-19.

"Pah, kita pah udah nonton pah, itu papa lagi di pemeriksaan, bismillah .. bismillah..," kata Gigi lagi.

Raffi Ahmad menjadi orang ketujuh penerima vaksin Covid-19 di hari pertama ini mewakili anak muda.

Sebelumnya, Raffi Ahmad telah menunjukkan sejumlah bukti akan menjadi salah satu penerima vaksin perdana di Indonesia. Ia memperlihatkan kartu biru bertuliskan Vaksinasi Perdana Covid-19 Istana Kepresidenan Negara 13 Januari 2021 yang tergantung di leher para penerima vaksin hari ini.

Ayah satu anak ini juga mengunggah foto undangan dari Istana untuknya yang juga berisikan sejumlah peraturan sebelum hadir, seperti menyertakan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) terbaru serta menggunakan masker kain tiga lapis dan face shield.

Raffi Ahmad penerima vaksin gelombang pertama bersama Presiden Jokowi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI), Sekjen MUI/ Muhammadiyah, Dr. H. Amiesyah Tambunan, Kiai Ishom PP NU, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., serta Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis.

Beberapa hal harus dilewati para peserta vaksin di Istana, mulai dari klarifikasi data umum, menjalani pengecekan tensi serta klarifikasi kondisi kesehatan, kemudian penyuntikan vaksin oleh dokter kepresidenan, menerima kartu tanda suntik pertama, dan monitoring 30 menit untuk melihat kemungkinan efek samping dari vaksinasi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 07:36 WIB

Posko di Tingkat Desa Efektif Memperkuat PPKM Mikro

Nasional

Pos komando (Posko) tingkat desa dan kelurahan memperkuat PPKM.

09 Mar 2021 07:21 WIB

Kunjungan Koordinator Staf Khusus Presiden Ke BPCB Jatim

Nasional

Menguatkan literasi masa lalu sebagai fondasi masa depan.

09 Mar 2021 07:05 WIB

Konflik Internal Partai Politik, Empat Faktor Penyebab

As’ad Said Ali

Figur publik dan kharisma sebagai taruhan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...