Raditya Dika Tantang Kamu Ikut Lomba Millenial Friendly di Medsos

25 Mar 2019 05:03 Event

Aktor dan komika Raditya Dika mengajak millennial mengikuti ‘Lomba Millenial Friendly Event 2019’. Ini adalah lomba foto di media sosial Kementerian Pariwisata.

"Buat lo semua anak millenial, ikutan nih Lomba Millenial Friendly Event 2019. Ini lomba seru banget karena lo ditantang untuk dateng ke event yang bernuansa Millenial," ujar Raditya di akun instagram-nya @raditya_dika, Minggu (24/3).

Lomba ini adalah memilih event yang dianggap sangat Millennials Friendly. Kontennya dalam bentuk foto, lengkap dengan cerita singkat yang ditulis pada caption. Tentu saja menceritakan event tersebut.

"Foto suasana event tersebut dan posting di Instagram lo. Tulis dicaption tentang eventnya. Ceritain juga alasan kenapa lo milih event itu," papar Raditya.

Tulis juga alasan memilih event tersebut. Eventnnya bebas, bisa apa saja. Mencakup budaya, sport, art, literasi, bahari, adventure, kuliner, dan lain sebagainya.

"Pastiin event yang lo datengin untuk lomba ini enggak bermuatan politik atau mengandung unsur pornografi dan Sara," kata Raditya.

Periode lomba dibuka mulai 7 Februari dan akan ditutup pada 13 April 2019. Lomba ini dibagi ke dalam dua babak, dalam rentang waktu tersebut.

Babak pertama tanggal 7 Februari - 31 Maret 2019, peserta sudah harus memposting konten di akun Instagram pribadi masing-masing untuk mendapat Top 30 Event Millenial Terbaik. Babak kedua tanggal 3 -13 April 2019, dimana 30 konten event yang terpilih akan dilombakan di akun official Instagram Lomba Millennials Friendly untuk mendapatkan 15 pemenang.

"Top 30 Konten Event yang terpilih bakal dilombain di Akun Official Instagram "Lomba Millennials Friendly" untuk dapetin 15 Pemenang," tambahnya.

Lantas, apa saja kriteria lomba tersebut? Ada beberapa point yang harus diperhatikan. Yang pasti, event yang dipilih harus menarik kaum millennials (millennials friendly). Event yang dipilih adalah kegiatan yang ada di Indonesia, dan berpeluang mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Jangan lupa follow dan mention akun @kemenpar, @lomba.millennialsfriendly, dan @pesonaid_travel. Sematkan pula hastag #mudabedaberwisata, #pesonamillennial, #wonderfulmillennial, #lombamillennialfriendly, #lombacalenderofeventmillennials, #pesonaindonesia, dan #wonderfulindonesia,” pungkasnya.

Panitia sudah menyiapkan total hadiah sebesar Rp100 juta untuk 15 pemenang. 5 Pemenang dipilih oleh juri. Masing-masing mendapatkan Rp 10 juta.

Sementara 10 pemenang adalah pilihan netizen. Kriterianya berdasarkan like dan interaksi komentar terbanyak. Masing-masing pemenang mendapatkan Rp 5 juta. (idi)

Reporter/Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini