Radio Amerika Panen Hujatan, Salah Sebut Nama NCT 127 dan Lay EXO

28 Feb 2019 21:58 Musik

Nama NCT 127 dan Lay, member EXO, cukup terkenal. Namun ada kejadian yang tak mengenakan menimpa mereka. Penyiar radio di Amerika, 106.1 KISS FM, salah sebut nama sang idola saat sedang siaran langsung.

Saat memutar lagu Let's Shut Up & Dance, lagu kolaborasi Lay EXO, NCT 127, dan Jason Derulo dalam segmen 'The Kidd Kraddick Morning Show', si penyiar menyebut nama NCT 127 menjadi NC 127. Sedangkan Lay sebagai salah satu anggota Bangtan Boys atau BTS.

Tak hanya sekali, si penyiar beberapa kali melakukan kesalahan tersebut. Meski akhirnya menyadari bahwa Lay bukanlah anggota BTS, si penyiar tak meminta maaf.

Kesalahan yang dilakukan oleh si penyiar ini pun akhirnya terdengar oleh penggemar NCT 127 dan Lay yang mengaku sangat kesal. Bahkan sudah ada tagar #KISSFM_APOLOGIZE di dunia maya yang meinginkan permintaan maaf dari radio di Dallas tersebut.

"Aku berharap ada permintaan maaf segera. Tak ada yang senang dengan hal ini baik NCT maupun Lay," komentar netter.

"Ini tak bisa diterima. Bagaimana bisa mereka menganggap ini baik- baik saja," ujar yang lain.

"Sangat tidak menghargai NCT maupun BTS juga semua grup di Asia, kalian lebih baik segera minta maaf," seru lainnya.

Permintaan maaf The Kidd Kraddick Morning Show kepada NCT 127 dan Lay EXO
Permintaan maaf The Kidd Kraddick Morning Show kepada NCT 127 dan Lay EXO.

Mendapat desakan dari para penggemar NCT 127 dan EXO, akhirnya The Kidd Kraddick Morning Show meminta maaf. Mereka beralasan dalam catatan yang tertulis nama Jason Derulo sebagai penyanyi lagu Let's Shut Up & Dance.

Sedangkan untuk kesalahan penyebutan NCT127 dan Lay EXO sebagai BTS dikarenakan mereka masih belajar mengenai K-Pop, sehingga masih awam dan hanya mengenal BTS.

Namun, dibalik permintaan maaf tersebut, The Kidd Kraddick Morning Show justru menyulut amarah pengemar NCT dan EXO.

Seperti tercantum di akhir paragraf, The Kidd Kraddick Morning Show menuliskan, "Sekali lagi kami meminta maaf dan menantikan hari ketika setiap orang di bumi ini mengenal NCT dan Lay seperti mereka mengenal Ari (Ariana Grande), Taylor (Swift), dan Justin (Bieber)."

Para penggemar EXO dan NCT 127 pun geram. "LAY dan NCT kami sudah artis terkenal, itu salahmu kalau kamu tidak mengenal mereka. Dan mengapa permintaan maafmu lebih bodoh dari kesalahanmu?! komentar akun @lifelighttt.

"Bagaimana anda memperkenalkan sebuah lagu  tetapi tidak tahu semua info? Tidakkah perusahaan itu memberikan info kepada anda? Stasiun radio? Hanya saja ... Pemalas...," sahut @KirstiQueTee. (leni)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini