Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, kini nasibnya tak jelas. (Foto: Twitter/@

Racing Point Tegaskan Tidak Ada Ruang untuk Sebastian Vettel

F1 10 July 2020 22:53 WIB

Tim mobil balap asal Inggris Racing Point-Aston Martin yang akan bergabung di Formula 1 tahun depan menegaskan bahwa tidak ada ruang bagi Sebastian Vettel dalam daftar pembalapnya musim 2021 mendatang.

Diketahui, Sebastian Vettel bakal angkat kaki dari Ferrari setelah kontraknya selesai di akhir musim 2020 nanti. Sejak saat itu, pembalap asal Jerman ini selalu dikaitkan dengan Racing Point-Aston Martin.

Sebelumnya, Vettel diyakini bakal merapat ke McLaren atau Renault. Namun, setelah Ricciardo resmi bergabung dengan McLaren dan Renault lebih memilih Fernando Alonso untuk menggantikan posisi Ricciardo, tidak ada lagi peluang bagi Vettel untuk masuk.

Vettel sendiri sempat mengisyaratkan bakal kembali ke Red Bull. Namun kepala tim, Christian Horner, menutup pintu rapat-rapat bagi mantan pembalapnya tersebut. Red Bull sendiri memilih untuk mempertahankan para pembalapnya ketimbang mencomot driver baru.  

 Sementara itu, Ketua tim Racing Point-Aston Martin, Otmar Szafnauer mengaku sangat tersanjung bila juara dunia empat kali itu dikabarkan bakal datang untuk mereka. Namun, ia memastikan hal itu tidak mungkin terjadi karena mereka memiliki kontrak jangka panjang dengan kedua pembalapnya saat ini, Sergio Perez dan Lance Stroll.

"Sungguh tersanjung bahwa semua orang berpikir juara dunia empat kali harus datang ke tim kami. Tapi mungkin kedatangannya untuk sekarang ini terlalu cepat," kata Otmar seperti dikutip dari Crash.

Racing Point-Aston Martin tampaknya sampai saat ini belum berubah pikiran. "Kami memiliki kontrak jangka panjang dengan kedua pembalap kami, jadi masuk akal jika kami tidak memiliki ruang (untuk Vettel)," tambahnya.

Ini sebagai respons Otmar terhadap pernyataan Vettel sehari sebelumnya, dimana dia menyatakan akan mengambil waktu sebelum membuat keputusan akhir tentang masa depan dan prospeknya di Racing Point.

"Saya pikir Racing Point membuat kesan yang sangat kuat, dan tentu saja di tempat yang bagus untuk tahun ini," jelas Vettel.

"Saya tahu bagian dari tim, saya tahu beberapa anggota tim cukup baik dari masa lalu saya dan untuk waktu yang lama."

"Ini jelas merupakan kesempatan baik bagi mereka tahun ini untuk memiliki mobil yang bagus, guna bertarung dan mencoba untuk berkembang," tutup Vettel tentang Racing Point.

Dengan penegasan dari Racing point tersebut, Vettel bisa jadi harus memilih langkah lain atau mencoba untuk bergabung dengan ajang balap mobil lainnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

09 Aug 2020 12:03 WIB

Manajer Juventus Dipecat, Ronaldo Gak akan Pindah ke Klub Lain

Liga Italy

Meskipun Juve tersingkir dari Liga Champions

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...