Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/@FabioQ20)
Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/@FabioQ20)

Quartararo Tercepat di FP3 MotoGP Catalunya 2020

Ngopibareng.id MotoGP 26 September 2020 16:30 WIB

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Sabtu 26 September 2020 sore WIB.

Quartararo mengalahkan catatan waktu pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales ketika melakukan flying lap. Sementara di tempat ketiga diisi pebalap KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

Sedangkan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus puas berada urutan ke-8. Pembalap gaek ini berada di belakang muridnya yang juga merupakan rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli.

Catatan waktu tercepat yang dihasilkan Quartararo kali Ini juga sebagai bukti bahwa dirinya sangat kompetitif di sirkuit-sirkuit Spanyol. Sebagai catatan, Pembalap Prancis ini menjuarai dua seri awal yang semuanya berlangsung di Sirkuit Jerez.

Dominasi Quartararo sendiri sudah terlihat sejak awal sesi FP3. Pasalnya, ia langsung membukukan waktu tercepat dengan mengalahkan para rivalnya, termasuk Vinales yang terus menguntit di posisi kedua sejak awal sesi.

Meski catatan waktunya sempat tersalip oleh Vinales pada 5 menit menjelang sesi FP3 berakhir, Quartararo berhasil memperbaikinya di detik-detik terakhir.

Jika para pembalap Yamaha berada di 10 besar, nasib sial justru menimpa dua pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow. Nakagami terjatuh di tikungan 2 sementara Cal Crutchlow di belokan 5.

Hasil FP3 MotoGP Catalunya 2020 Foto Tangkapan LayarHasil FP3 MotoGP Catalunya 2020. (Foto: Tangkapan Layar)

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 06:55 WIB

Puluhan Terluka, Akibat Bentrok Aparat vs Pelayat Maradona

Internasional

Bagi Argentina, Maradona adalah sosok yang sangat hebat

28 Nov 2020 06:40 WIB

Kim Jong-un Perangi Covid-19, Menutup Ibu Kota Hingga Eksekusi

Internasional

Ketika negara lain terpapar Covid-19, Kim Jong-un klaim bebas virus.

28 Nov 2020 06:20 WIB

Bekal Umat Terbaik, Ini 25 Kata Hikmah Sehari-hari

Islam Sehari-hari

Umat Islam adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...