PWNU Jatim bagikan sejuta sembako sampai Idul Fitri. (Ilustrasi/Unsplash.com)

PWNU Jatim Bagikan Sejuta Sembako Sampai Idul Fitri

Jawa Timur 17 April 2020 12:55 WIB

PWNU Jawa Timur terus mendata paket bantuan sejuta sembako yang akan dibagikan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Satu paket sembako berisi 1 liter minyak goreng, 5 kg beras, 1 botol kecap manis, 5 mi instan, 1 kg gula, 1 sarden, dan 2 masker,.

"NU ingin berkontribusi membantu masyarakat yang kesulitan di tengah wabah covid-19 melalui program Sejuta Sembako Rakyat," kata Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Surabaya.

Sejuta paket sembako itu merupakan akumulasi dari seluruh paket PWNU dan PCNU se Jatim yang sebagian telah didistribusikan kepada masyarakat, termasuk yang berada di desa zona merah covid-19.

Terkait sasaran penerima bantuan, Sekretaris PWNU Jatim Prof Akhmad Muzakki menyebutkan lima kelompok prioritas, yaitu guru ngaji, pengurus masjid atau musala, fakir miskin atau lanjut usia, anak yatim dan dhuafa, serta korban pemutusan hubungan kerja dan pekerja harian atau rakyat kecil yang tak mendapatkan penghasilan akibat covid-19, dlansir dari Antaranews.

Menurutnya, tim kini sedang menyusun sistem dan petunjuk teknis, tentang protokol pendistribusian sekaligus pendataan penerima. Nantinya hasil ini akan disampaikan ke seluruuh PCNU sebagai panduan bersama.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...