Putusan Sidang Isbat, Nikita Mirzani Resmi Cerai dari Dipo Latief

07 Oct 2019 18:05 Gosip Artis

Artis sensasional Nikita Mirzani kembali menjalani sidang isbat nikah sekaligus gugatan cerai terhadap Dipo Latief. Sidang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel), Senin 7 Oktober 2019.

Agenda sidang berisi putusan hakim. Dalam agenda sidang sebelumnya, yakni pembuktian dan saksi pada Juni 2019, dilampirkan bukti baru berupa invoice biaya persalinan dan segala macam terkait anak.

Kini, sidang isbat tersebut akhirnya sampai di babak akhir. Majelis Hakim PA Jaksel mengabulkan permohonan Nikita Mirzani.

Putusan tersebut sekaligus membenarkan bahwa telah terjadi pernikahan siri antara Nikita Mirzani dengan Dipo Latief, pada 18 Februari 2018. Namun, pernikahan keduanya resmi bercerai pada hari ini.

"Baru selesai sidang isbat nikah yang diajukan Niki kepada Dipo Latief. Intisarinya dikabulkan gugatan Niki pernikahan yang terjadi pada 18 Februari 2018 dinyatakan sah sesuai dengan syariat islam. Niki sah bersuami istri dan sah bercerai," ungkap Fahmi Bachmid usai sidang.

Dengan dikeluarkan keputusan dari pengadilan, maka status Arkana Mawardi dilindungi oleh UU sebagai anak kandung Dipo Latief.

"Jadi hukum memberikan perlindungan kepada anaknya baik akte kelahiran dan lain-lain. Karena waktu itu pernikahan tak secara syariat islam, sehingga ada kutipan akta nikah," pungkas Fahmi Bachmid.

Sebagai penggugat, Nikita Mirzani mengaku senang bahwa permohonan isbat nikah dan gugatan cerainya terhadap Dipo Latief dikabulkan majelis hakim.

Menurut dia, keputusan tersebut bukan karena semata-mata untuk kepentingan pribadinya, melainkan kepentingan anak dari hubungan biologisnya dengan putra mantan menteri era Orde Baru, Abdul Latief itu.

Nikita Mirzani ingin anak lelakinya yang masih bayi tersebut mendapatkan perlindungan hukum negara dan secara sah Dipo Latief sebagai ayahnya.

Ibu tiga anak itu juga berpesan kepada kuasa hukum Dipo Latief yang bermain-main dengannya.

"Pesannya adalah mudah-mudahan lawyer-nya enggak terjun dari gedung," kata Nikita Mirzani.

Setelah ini, Nikita Mirzani enggan untuk bertemu mantan suaminya. Meski sang suami ingin bertemu dengan anak kandungnya.

"Ngapain ketemu dia, kan, kalian tahu Niki kalau enggak mau, ya, enggak mau. Anak kedua saja lihat sendiri, kalau Niki bilang enggak, ya, enggak," tegas Nikita Mirzani.

Ya, seperti diketahui, Nikita Mirzani tak mau membagi hak asuh anak keduanya, Aska dengan ayah kandungnya, Sajad Ukra. Bahkan, kasus ini masuk ke ranah hukum atas laporan mantan suami Nikita Mirzani asal Turki itu.