Putri Zulkifli Hasan Diambil Sumpahnya sebagai Pimpinan DPRD DKI

14 Oct 2019 07:41 Nasional

Putri Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), Zita Anjani menjadi salah satu anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024.

Zita Anjani menjadi satu dari 59 wajah baru yang akan duduk di kursi DPRD DKI di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Wanita 29 tahun ini menjadi anggota dewan dari PAN. Ia juga terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD DKI.

Dalam rapat paripurna pada 3 Oktober 2019 lalu, Zita Anjani ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI bersama ketiga rekannya, yakni Mohamad Taufik dari Fraksi Partai Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari Fraksi PKS, dan Misan Samsuri dari Fraksi Partai Demokrat. Sedangkan

Ketua DPRD DKI Jakarta kembali ditempati oleh Prasetio Edi Marsudi dari Fraksi PDI-P.
Adapun kelima partai yang menduduki kursi pimpinan adalah partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta.

Ketua dan 4 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta akan melakukan sumpah jabatan, Senin 14 Oktober, hari ini. Pelaksanaan sumpah jabatan ini digelar pada pukul 16.00 WIB di ruang paripurna, lantai 3, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketua dan para wakilnya akan diambil sumpahnya oleh Ketua Hakim Pengadilan Tinggi.
Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta nondefinitif Syarif, seharusnya paripurna pengambilan sumpah bisa terlaksana pada minggu lalu namun Hakim Pengadilan Tinggi sedang tak berada di Jakarta.

"Inginnya pengambilan sumpah (pimpinan) pada Kamis lalu (3 Oktober), tapi dua-duanya Hakim Pengadilan Tinggi sama wakilnya tidak berada di Jakarta. Kita minta hari Senin ini," kata dia.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini