Yuri Kemal Fadlullah bersama sang ayah, Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Instagram)

Putra Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilkada Belitung Timur

Politik 09 August 2020 08:24 WIB

Yuri Kemal Fadlullah, anak Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra meramaikan Pilkada Kabupaten Belitung Timur, pada 8 Desember 2020. Seperti diketahui, Belitung Timur adalah tempat kelahiran dan kampung halaman dari Yusril Ihza Mahendra.

Yuri menggandeng Nurdiansyah (Anca) sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur.

Peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya tampaknya berlaku bagi Yuri. Dia berprofesi sebagai wakil direktur di sebuah firma hukum bersama sang ayah. Dewan pimpinan cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung Timur mengusulkan nama Yuri sebagai bakal calon Bupati Belitung Timur 2020-2025. Pengajuan nama Yuri menurut DPC PBB untuk regenerasi di tubuh partai.

Yuri disebut-sebut bakal jadi rival dari bakal paslon yang sementara ini dipastikan akan diusung Partai Golkar dan PKS, Burhanudin-Khairil Anwar. Burhanudin saat ini menjabat Wakil Bupati Belitung Timur yang maju dalam kontestasi Pilkada sebagai calon bupati.

Selain mendapatkan dukungan PBB, Yuri telah mendapatkan dukungan dari PDIP, Demokrat, dan Perindo. Sementara pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur akan dimulai pada 4-6 September mendatang.

Sebelum bergabung dengan partai yang dipimpin ayahnya, Yuri berprofesi sebagai wakil direktur di sebuah firma hukum bersama sang ayah, Yusril.

Dalam kehidupan asmara, Yuri, ternyata pernah berpacaran dengan Nabila Syakieb. Di era 2000-an saat itu Yuri jadi pembicaraan lantaran karir keartisan Nabila Syakieb sedang bersinar.

Mereka berpacaran sekitar 5 tahun dan jarang terekspos kameran wartawan. Jarang sekali ada kabar tentang keduanya, tiba-tiba Nabila Syakieb dan Yuri sudah putus hubungan.

Tujuh tahun setelah putus dari Nabila Syakieb, Yuri lebih dulu menemukan pelabuhan hatinya. Dia memutuskan menikah dengan perempuan bernama Natalie Read tahun 2012 silam. Pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 21:16 WIB

Jula Juli Ala Mujiaman Curi Perhatian di Deklarasi Kampanye Damai

Pilkada

Calon Wakil Walikota Mujiaman berkomitmen akan hidupkan kesenian Surabaya.

26 Sep 2020 21:11 WIB

Banyuwangi Punya Destinasi Dermaga Kapal Yacht

Ekonomi dan Bisnis

Jaring wisatawan menengah ke atas pemilik yacht.

26 Sep 2020 20:33 WIB

Sebelum Izin Dicabut, Empat RHU Sudah Dipasang Garis Satpol PP

Surabaya

Beberapa RHU nekat buka, meski telah diberi garis Satpol PP.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...