Rumah warga Dusun/Pulau Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa yang rusak akibat angin puting beliung, Selasa 3 April. (Foto: BPBD Sumenep)
Rumah warga Dusun/Pulau Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa yang rusak akibat angin puting beliung, Selasa 3 April. (Foto: BPBD Sumenep)

Puting Beliung Rusak 33 Rumah di Sumenep

Ngopibareng.id Jawa Timur 03 April 2018 13:30 WIB

Angin puting beliung di Pulau Mamburit, Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, merusak 33 rumah warga setempat.

"Itu sesuai laporan yang kami terima dari Camat Arjasa. Sebanyak 13 rumah rusak berat dan 20 rumah rusak ringan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi di Sumenep, Selasa, 4 April 2018.

Angin puting beliung yang melanda pesisir barat di salah satu pulau di Sumenep itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut juga dilaporkan tiga warga setempat mengalami luka akibat terkena reruntuhan asbes rumahnya. Perwakilan dari Kantor Kecamatan Arjasa dan Polsek Kangean telah ke lokasi untuk ikut membantu aparat desa setempat mendata dampak kerusakan akibat angin puting beliung.

Pimpinan BPBD Sumenep terus berkoordinasi dengan Camat Arjasa melalui telepon untuk mengetahui perkembangan terbaru atas terjadinya musibah angin puting beliung tersebut.

"Sesuai laporan yang kami terima per pukul 11.09 WIB, terdapat 33 rumah rusak dan 3 warga mengalami luka," kata Rahman, menerangkan.

Dusun Mamburit adalah salah satu dusun di Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, yang merupakan pulau tersendiri. (ant)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 10:45 WIB

BMKG: Awan Berbentuk Bunga Kol Tanda Munculnya Puting Beliung

Warta Bumi

Berikut ini tanda-tanda munculnya putting beliung di suatu daerah.

02 Mar 2020 09:20 WIB

Puting Beliung di Kabupaten Kediri, Puluhan Rumah Rusak

Jawa Timur

Data kerusakan masih terus akan diperbarui

16 Jan 2020 11:19 WIB

PM Rusia Mundur, Beri Kesempatan Putin Merombak Konstitusi

Internasional

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menyatakan pemerintah mengundurkan diri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...