Puting Beliung Landa Bojonegoro, 4 Rumah Roboh

14 Jan 2019 00:32 Jawa Timur

Hujan disertai angin melanda empat desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu, 13 Januari 2019. Akibatnya ratusan rumah warga rusak, bahkan empat rumah di antaranya roboh.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro menyebut ada 4 rumah roboh diterjang angin puting beliung. Namun bencana ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala Desa Prambatan, Eko Purwanto mengatakan bencana itu diawali hujan deras. Tak berselang lama muncul angin kencang. Meski hanya berlangsung sekitar sepuluh menit, bencana yang datang begitu cepat membuat seluruh perabotan yang ada di dalam rumah tak bisa diselamatkan.

"Angin itu berlangsung sekitar 10 menit. Di desa ini, ada puluhan rumah yang rusak," katanya.

Selain di Desa Pilang Gede, bencana itu juga menerjang Prambatan, Ngelengkong dan Kedungdowo, Kecamatan Balen. Dari data sementara tercatat ada empat rumah yang roboh dan ratusan lainnya rusak.

Salah satu rumah yang roboh itu milik Munari, warga Desa Pilang Gede. Rumah dengan bangunan semipermanen berukuran sekitar 6x10 meter ini rata dengan tanah. Sejumlah warga yang dibantu aparat TNI/Polri langsung bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah. (wit)

Reporter/Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini