Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno (dua dari kiri) menyampaikan terima masih kepada segenap relawan Jokowi.
Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno (dua dari kiri) menyampaikan terima masih kepada segenap relawan Jokowi.

Puti Guntur: Terima Kasih Relawan Jokowi

Ngopibareng.id Jawa Timur 23 March 2018 16:16 WIB

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyampaikan terima masih kepada segenap relawan Jokowi, yang kemarin telah mendeklarasikan dukungannya dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

“Terima kasih sedalam-dalamnya pada seluruh relawan Pak Jokowi. Dukungan kemarin memperkuat seluruh kerja partai-partai politik pengusung,” kata Puti Guntur, di Surabaya, Jumat 23 Maret 2018.

Wakil Sekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah, selaku Ketua Tim Internal PDIP, juga menyampaikan terima kasihnya atas deklarasi relawan Jokowi itu.

“Secara pribadi, Pak Jokowi telah menyatakan dukungan untuk Gus Ipul-Mbak Puti. Terlebih, Mbak Puti adalah cucu Bung Karno, Sang Proklamator, yang sangat dihormati Pak Jokowi,” kata Basarah.

Deklarasi organisasi-organisasi relawan Jokowi, kata dia, menjadi bukti nyata bahwa sikap politik pribadi Presiden ke-7 itu telah sampai di bawah.

“Fakta, pesan politik Pak Jokowi telah sampai di bawah. Di Jawa Timur, jumlah pemilih Pak Jokowi sangat besar. Terlebih untuk 2019, prosentasenya terus naik. Ini yang harus dialirkan ke Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Basarah.

Kamis kemarin, 10 organisasi relawan Jokowi di Jawa Timur menyampaikan dukungan politik pada Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Mereka menegaskan, akan melakukan kerja-kerja politik di masyarakat untuk memenangkan pasangan calon nomor 2 tersebut.

Deklarasi diikuti Posko ReIawan Jokowi- JK, Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN), Relawan Pro Demokrasi (REPDEM), Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas Jokowi) dan Bakti Puti.

Kemudian, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Relawan Pro Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), serta Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Aimisbhat).

Puti Guntur menegaskan, komitmen Gus Ipul dan dirinya adalah mendukung kelangsungan pembangunan Presiden Jokowi di Jawa Timur. “Kami berdua akan memperkuat program Nawacita Pak Jokowi,” kata Puti.

Selaku kader PDI Perjuangan (PDIP), Puti juga akan turun berkampanye untuk Jokowi dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2019. Secara resmi, PDIP telah mengumumkan Jokowi sebagai Calon Presiden 2 periode.

“Pak Jokowi dan saya, sama-sama kader PDI Perjuangan. Partai ini menjadi tempat kami lahir, tumbuh dan besar. Salah satu tugas kader adalah saling memperkuat satu dan yang lainnya,” kata Puti.

Cucu Bung Karno itu mengatakan, terkait Pilkada Jawa Timur 2018, masih tersisa waktu hampir 3 bulan, hingga coblosan Rabu 27 Juni nanti.

“Para relawan bisa bekerja di segmen-segmen masyatakat lain, yang tidak disentuh partai-partai politik pengusung. Karena, Pilkada ini diwarnai perebutan sengit suara swing votter,” kata Puti. (wah)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Dec 2020 00:18 WIB

Jelang Natal, Kasus Covid-19 di Amerika Pecahkan Rekor Baru

Internasional

Kasus harian di AS capai 195 ribu dan 2 ribu orang meninggal.

03 Dec 2020 23:49 WIB

Dukung Er-Ji, Tim Suramadu Yakin Sumbang 150 Ribu Suara

Pilkada

Segmentasi Madura akan diarahkan memenangkan Eri-Armuji

03 Dec 2020 23:25 WIB

Sudah Ditangkap, Nikita Mirzani Bakal Ikut Laporkan Ustaz Maaher?

Kriminalitas

Nikita Mirzani berencan melaporkan Maaher minggu depan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...