Puti Guntur mengunjungi Goa Tabunan di Pacitan
Puti Guntur mengunjungi Goa Tabunan di Pacitan

Puti Guntur Disambut Lagu' Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur' dengan Iringan Alat Musik Stalaktit Goa Tabuhan

Ngopibareng.id Politik 03 April 2018 20:48 WIB

Calon wakil gubernur Jawa Timur nomor 2 Puti Guntur Soekarno, mengunjungi lokasi wisata Goa Tabuhan yang berlokasi di Desa Wereng, Kecamatan Punung, Selasa (3/4).

Pendamping Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu disambut alunan lagu 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur' versi sinden dengan diiringi musik dari stalaktit yang ditabuh mengeluarkan suara gamelan.

Goa Tabuhan merupakan salah satu goa terkenal di Pacitan. setiap staklit yang ada di goa ini apabila ditabuh mengeluarkan suara mirip gamelan.

Puti yang didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari dan rombongan para kader menikmati alunan lagu yang dibawakan 6 personil tersebut.

Puti pun melanjutkan melihat kondisi dalam hingga masuk ke lorong goa. Bukan hanya itu, mantan anggota DPR RI dua periode itu juga sempat melihat suatu tempat dalam goa yang pernah dikunjungi kakeknya, Soekarno.

"Tadi memang saya dikasih tahu Bung Karno pernah datang ke sini sekitar tahun 1946 silam," ucap Puti. Ia mengaku juga melihat langsung pesan berupa tulisan kakeknya yang diukir di dalam goa tersebut.

"Sudah lihat juga tulisan beliau. Saya rasa Bung Karno datang ke sini juga melihat satu potensi wisata alam ini, karena goa ini sudah ada 50 ribu tahun yang lalu, sejak jaman purbakala, ini merupakan peninggalan yang harus dilestarikan," ujarnya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 09:27 WIB

KH Nawawi Sidogiri Tulis Maklumat Coblos Gus Ipul

Pilkada

KH Nawawi minta alumni santri dan Warga Kota Pasuruan coblos Gus Ipul.

26 Nov 2020 08:03 WIB

Kampanye Virtual ala Gus Ipul, Tetap Semangat dan Ceria

Pilkada

Calon walikota Pasuruan Saifullah Yusuf menggelar kampanye virtual.

23 Nov 2020 21:15 WIB

Hasil Swab Tes Gus Ipul Negatif Covid-19

Jawa Timur

Keluarga Gus Ipul terpapar Covid setelah pulang dari Jakarta.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...