Puti Guntur Soekarno tiba di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Rabu 2 September 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Puti Datang ke DPD PDIP Jatim, Dialah Orangnya

02 Sep 2020 13:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Puti Guntur Soekarnoputra, keponakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, tiba di Surabaya, Rabu siang. Dari bandara langsung menuju ke Kantor DPD PDIP Jawa Timur. Hadi pula salah satu Ketua DPP.

Kehadiran Puti ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk mengikuti pengumuman DPP PDI Perjuangan tentang nama yang direkomendasikan untuk maju Pilkada 2020, sebagai bakal calon Walikota dan bakal calon Wakil Walikota Surabaya periode 2025.

Pendaftaran calon-calon yang diusung partai politik ke KPUD Surabaya mulai dibuka 4 September sampai 26 September.

Kehadiran Puti ke Surabaya mengikuti pengumuman yang disiarkan secara virtual, makin meyakinkan spekulasi yang menyebut calon walikota yang akan diusung PDI Perjuangan adalah Puti.

Sebelumnya berkembang calon yang dipilih adalah Whisnu Sakti Buana. Wisnu juga hadir di DPD PDI Perjuangan, hampir bersamaan datangnya Puti. Eri Cahyadi, nama lain yang juga muncul, mungkin saja akan digandengkan dengan Puti menjadi calon Wakil Walikota.

Keduanya datang bersamaan namun tidak dalam satu mobil yang sama. Puti yang menggunakan setelah kerudung merah, kemeja partai berwarna merah, dan celana hitam itu turun dari mobil Toyota Alphard bersama dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

Sedangkan Whisnu Sakti Buana yang menggunakan setelan kemeja partai berwarna merah dengan celana hitam turun dari mobil Mitsubishi Pajero Sport bersama dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto.

Sayang Puti dan Whisnu sama-sama enggan memberikan komentar. "Nanti, nanti, nanti," kata Puti sembari jalan memasuki Kantor DPD PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, hari ini DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan rekomendasi dukungan yang diberikan kepada lima daerah di Jawa Timur secara virtual. Adalah Kota Surabaya, Sidoarjo, Jember, Situbondo, Pacitan. Tetapi seperti dikatakan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Surabaya adalah puncak persoalan dan pengumuman.