Cawali Kota Surabaya, Machfud Arifin bersama dengan para purnawirawan Polri dalam pertemuan di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu 17 Oktober 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Cawali Kota Surabaya, Machfud Arifin bersama dengan para purnawirawan Polri dalam pertemuan di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu 17 Oktober 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Purnawirawan Polri: Machfud Pemimpin Paling Tepat untuk Surabaya

Ngopibareng.id Pilkada 17 October 2020 19:48 WIB

Purnawirawan Kepolisian Repubik Indonesia cabang Surabaya akan all out memenangkan pasangan Calon Walikota Surabaya dan wakilnya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno pada Pemilihan Walikota Surabaya, 9 Desember 2020.

Salah satu purnawirawan, Karsan mengaku, dukungan ini diberikan karena para purnawirawan mengetahui persis seperti apa sosok Machfud Arifin yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Sosok MA, demikian sapaan akrab Machfud Arifin, begitu dikenal tegas dan memiliki kemampuan dalam hal pembangunan yang akan sangat bermanfaat bagi pembangunan Surabaya yang lebih merata kedepannya.

"Selain urusan keamanan dan ketertiban, Pak Machfud Arifin selama menjadi Kapolda di berbagai wilayah sudah teruji dalam hal pembangunan," ujar Karsan usai melakukan dialog langsung bersama Machfud Arifin, Sabtu 17 Oktober 2020.

Karsan menyebut, kurang lebih sekitar 1.000 anggota yang ada di Surabaya akan all out memenangkan pasangan MAJU. "Kami siap karena merasa jika Pak Machfud Arifin merupakan sosok pemimpin yang paling tepat," tegasnya.

Sementara itu, Machfud Arifin menyampaikan apresiasi atas komitmen dukungan yang diberikan. Baginya dukungan ini sangat penting karena dalam membangun Kota Pahlawan ke depan dibutuhkan kerja sama dengan banyak pihak.

"Butuh sinergi dengan semua pihak. Tidak bisa sendirian. Ini semua tentu agar di Surabaya ini Maju Kotane, Makmur Wargane,” ungkapnya.

Lebih-lebih dukungan ini penting agar dapat mewujudkan mimpinya membuat lompatan bagi Kota Surabaya. Sebab, selama ini pembangunan maupun kesejahteraan yang ada masih terjadi ketimpangan. Semua kemajuan selama ini hanya terpusat di pusat kota, bahkan di pusat kota pun masih ada yang warga yang tidak sejahtera.

“Saya jujur ingin membangun Surabaya agar tidak ada lagi warganya yang tinggal di gang sempit atau di kuburan lagi," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 19:45 WIB

Pemkot Surabaya Petakan Saluran Air Rawan Banjir

Surabaya

Pemkot tetapkan prioritas saluran air di titik rawan banjir.

29 Oct 2020 19:25 WIB

Tak Ada Liga 1 Tahun Ini, Aji Santoso: Ini Keputusan Bagus

Liga Indonesia

Liga 1 akan dilanjutkan pada tahun 2021

29 Oct 2020 19:15 WIB

Kapal Bermuatan Solar Hangus Terbakar di Dermaga Giliketapang

Jawa Timur

Kerugian mencapai 150 juta.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...