Mantan Pemain Manchester United, Dimitar Berbatov. (Foto: Bleacher Report)
Mantan Pemain Manchester United, Dimitar Berbatov. (Foto: Bleacher Report)

Pura-Pura Tidur, Berbatov Sebut Perilaku Gareth Bale Tidak Sopan

Ngopibareng.id Liga Spanyol 16 July 2020 19:07 WIB

Bintang Bulgaria yang pernah merumput bersama Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov menyebut perilaku Gareth Bale dalam dua pertandingan terakhir tidak sopan. Demi kebaikan semuanya, Bale disarankan keluar dari Real Madrid.

Seperti diketahui, pemain asal Wales itu dua kali berulah ketika timnya bertanding, saat melawan Deportivo Alaves dan Granada. Saat lawan Alaves, sang pemain menonton aksi rekan-rekannya dengan tidak lazim.

Ia membuat semacam teropong dengan kedua tangannya sambil duduk di atas kursi tribun pemain. Aksi itu seolah-olah menunjukkan bahwa ia melihat dari kejauhan meski berada di tribun. Ia bisa mengesankan bahwa dirinya telah jauh dari kemungkinan untuk tampil secara reguler dan bukan bagian dari proyek Zinedine Zidane.

Setelah itu, Bale lagi-lagi berulah saat Madrid menjalani partai tandang ke markas Granada. Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Los Blancos itu, Bale yang berada di tribun dengan menutupi wajahnya dan berpura-pura tidur.

"Gareth Bale menjadi berita utama lagi karena berpura-pura tidur di tribun ketika dia tahu dia akan menjadi pengganti yang tidak digunakan melawan Granada," tulis Berbatov dalam kolom Betfair-nya seperti dikutip dari Marca.

"Ketika saya melihatnya saya tidak bisa percaya. Aku melihat dia menutupkan maskernya dan berpura-pura tidur. Saya tidak bisa mendukung itu. Ini tidak profesional dan tidak sopan bagi Real Madrid."

Berbatov mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai saat Bale bermain. Ia juga merasakan kesedihan kapten Timnas Wales itu karena lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Namun ia menilai reaksi Bale terhadap keputusan pelatih sudah berlebihan.

"Madrid perlu menemukan solusi untuk saga Bale. Itu tidak baik untuk Bale atau tim dan itu publisitas yang buruk," kata Berbatov.

"Aku merasakan sakitnya, aku sudah berada dalam posisi tidak bermain dan tidak ada yang mungkin memberinya jawaban, maka kamu terpancing untuk melakukan hal-hal semacam itu, tapi aku tidak bisa mendukung apa yang dia lakukan."

Menurutnya, satu-satunya solusi yang harus diambil adalah meninggalkan Real Madrid. "Jika saya adalah penggemar Real Madrid dan melihat seorang pemain tidak menghargai tim seperti itu, itu akan terlalu berlebihan. Bale seharusnya meminta solusi, bahkan jika itu adalah pinjaman," tambah Berbatov.

"Itu adalah pertunjukan kekuatan, itu jika dia berkata: 'Mainkan aku atau aku akan melakukan apapun yang aku mau. Itu tidak cocok denganku," tutup Berbatov.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 04:25 WIB

Fikih Kebahagiaan: Bebaskan dari Kegelapan Menuju Cahaya

Khazanah

Tentang Kebahagiaan Kolektif (al-Sa'adah al- Jamai'yyah)

04 Mar 2021 03:39 WIB

Haedar Nashir: Pancasila Tak Sekadar Fundamen Politik

Khazanah

Renungan tentang gagasan Founding Fathers RI

04 Mar 2021 02:54 WIB

Setiap Zaman Ada Orangnya, Setiap Orang Ada Zamannya

Islam Sehari-hari

Ulasan KH Sujadi atas Tafsir Al-Quran Surat Al-Ashr

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...