Seulgi (Red Velvet). (Allkpop)

Punya Masalah Tenggorokan, Seulgi 'Red Velvet' Sempat Mundur Jadi Idol

20 Jun 2018 14:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sejak memulai debutnya pada 2014 silam, Red Velvet sukses membangun kerajaannya dengan berbagai lagu miliknya. Karya yang dirilis Red Velvet berhasil meraih angka penjualan yang cukup bagus, serta masuk ke tangga lagu ternama di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya.

Sukses dengan Red Velvet rupanya mempengaruhi personelnya, termasuk Seulgi. Dalam sebuah wawancara, Seulgi mengatakan, jika ia bahagia bisa bertemu atau menyapa penggemar.

Namun sebelum sukses dengan Red Velvet, Seulgi nyaris mundur mengejar impiannya sebagai idol. Dalam reality show yang tayang di stasiun televisi Korea Selatan, Seulgi sempat mengungkapkan ia malas mendengar suaranya sendiri.

"Aku dipilih agensiku karena bakat menyanyiku. Padahal, aku sama sekali tidak bisa menyanyi. Aku sering tidak percaya diri saat melihat penyanyi lain beraksi," kata Seulgi seperti dilansir dari Naver.

"Hal paling buruk yang aku takutkan terjadi, aku mengalami masalah dengan tenggorokan. Aku jadi makin malas mendengar suaraku saat bernyanyi," tambahnya.

Dengan alasan itu, Seulgi merasa tak pantas menjadi idol. Ia berusaha untuk menari dan melakukan berbagai koreografi. Tapi ia tetap latihan menyanyi. Beruntung Seulgi tak begitu saja menyerah, hingga akhirnya ia debut bersama Red Velvet.