Pemain Man City berpesta setelah mencetak lima gol ke gawang WBA. (Foto: Twitter/@ManCity)
Pemain Man City berpesta setelah mencetak lima gol ke gawang WBA. (Foto: Twitter/@ManCity)

Puncaki Klasemen, Guardiola: Santai Saja

Ngopibareng.id Liga Inggris 27 January 2021 12:27 WIB

Manchester City untuk pertama kalinya memuncaki klasemen sementara Premier League musim 2020/2021 setelah menghancurkan West Bromwich Albion pada pekan ke-20, Rabu 27 Januari 2021. Bermain di Stadion Hawthorns, City mencukur tuan rumah lima gol tanpa balas.

Ilkay Gundogan menjadi bintang kemenangan City di pertandingan ini lewat dua gol yang ia sarangkan ke gawang WBA. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Dengan kemenangan ini, City mengumpulkan 41 poin, satu poin lebih banyak dari rival sekotanya, Manchester United yang mengoleksi 40 poin. City pun menggeser MU turun satu peringkat  ke posisi kedua.

Kendati timnya berada di posisi pertama klasemen, juru taktik City Josep Guardiola meminta para pemainnya untuk tidak besar kepala karena jalan menuju tangga juara masih relatif panjang.

"Jujur posisi di klasemen merupakan hal terakhir yang saya pikirkan saat ini," kata Guardiola usai pertandingan.

"Hal terpenting adalah tetap tenang. Buat situasi sama seperti ketika berada di posisi ke-12 klasemen. Ingat ini Premier League. Persaingan sangat sulit," ujar pelatih asal Spanyol ini. 

"Anda lihat tim-tim yang menempati posisi papan atas klasemen seperti Leicester City dan West Ham. Mereka tampak tidak terkalahkan," lanjutnya.

Berbicara soal kesuksesan Man City mencetak banyak gol dan sekali lagi gawang Ederson tetap perawan, Pep Guardiola mengisyaratkan bahwa kini tim besutanbya mulai komplet dari belakang, tengah, sampai depan.

"Sekarang bek kami berkonsentrasi selama 90 menit. Ruben (Dias) dan John (Stones), Aymeric (Laporte), mereka sangat fokus," Kata Guardiola. 

"Para gelandang dan penyerang kami sekarang menunjukkan performa sangat baik. Saling melindungi dan di saat yang tepat kami akan mencetak gol."

"Mustahil untuk berada di tahap terakhir dari kompetisi apa pun tanpa solid di belakang," lanjut eks pelatih Barcelona tersebut.

Selanjutnya Manchester City akan melawan Sheffield United pada laga lanjutan Premier League 2020/2021 pukul 22.00 WIB tanggal 30 Januari 2021.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 22:15 WIB

Bupati Gresik Cairkan Dana Insentif Nakes

Jawa Timur

Ratusan nakes di Gresik selama 8 bulan belum terima insentif.

03 Mar 2021 22:00 WIB

Cuaca Esktrem, Tanaman Hortikultura di Madiun Ganti Harga

Jawa Timur

Lombok, tomat, dan bawanh merah terdampak cuaca.

03 Mar 2021 21:45 WIB

Terlilit Utang, Warga Pagesangan Gadaikan Mobil Milik PNS

Kriminalitas

Pelaku awalnya menyewa mobil, namun akhirnya menghilang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...